KTM Lahirkan RC16 MotoGP Versi Produksi

0
KTM Lahirkan RC16 MotoGP Versi Produksi
KTM Akan Tawarkan Versi Produksi RC16 MotoGP. Foto: motorcycle

NaikMotor – KTM akhirnya menawarkan sepeda motor balap RC16 MotoGP versi produksi. Tetapi bukan untuk penggunaan jalan raya, replika itu hanya ditawarkan untuk track-only. KTM sendiri menyebutnya sebagai customer-spec model, dan ada 6 varian yang akan dibuat.

CEO KTM, Stefan Pierer menyatakan kepada media Speedweek Jerman, KTM tengah sibuk membangun setidaknya 100 unit RC16 consumer-spec. Tentunya Kami pun akan membuatnya semirip mungkin dengan model MotoGP.

Sepeda motor ini akan menggunakan mesin 1.000 cc, V4 90 derajat yang sama dengan versi MotoGP. Hanya saja, untuk versi konsumen tenaganya sekitar 240 daya kuda saja, di bawah versi MotoGP yang 270 daya kuda.

rc16konsumen31

Meski kelak menjadi sepeda motor track-day paling mewah, KTM berjanji akan berusaha menekan harganya agar tetap terjangkau bagi konsumen yang menginginkannya. Model yang akan dipasarkan pada tahun 2018 itu diklaim akan lebih murah dari versi produksi Honda RC213V-S yang harganya sekitar Rp 2,7 Miliar.

rc16konsumen21

“Saya berharap untuk menawarkan harga yang lebih rendah RC16 production racer ini dari produk Honda. Saya kira harganya sekitar Rp 1,4 Miliar hingga Rp 1,7 Miliar saja.” janji Pierer. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here