KTM RC16 Siap Turun Gunung Final MotoGP Valencia

1
Final MotoGP valencia
Mika Kallio akan emnjadi pembalap wild card KTM di final MotoGP Valencia 2016. Foto: KTM

NaikMotor – Setelah setahun sejak diluncurkan, KTM Factory Racing Team akan mencoba KTM RC16  berkompetisi di final MotoGP Valencia 13 November 2016

Tim KTM akan memanfaatkan final MotoGP musim 2016 dalam kondisi balapan sesungguhnya, mereka bisa mengikuti seri MotoGP terakhir dengan wild card. Pembalap yang akan menjadi joki adalah Mika Kallio.

Sementara pembalap Bradley Smith dan Pol Espargaro yang telah mengikat kontrak dengan KTM baru akan bertanding pada musim 2017, namun pada saat sesi latihan IRTA mereka akan mencoba putaran pertama mereka. Kemudian melanjutkan latihan mereka selama 3 hari di Jerez, satu Minggu usai final MotoGP.

Pengujian KTM RC16 dinyatakan selesai usai pengujian di Valencia awal minggu ini. Pembalap penguji Mika Kallio  dari Finlandia dan Randy fe Puniet dari Perancis telah menyelesaikan pengujian pengendaraan ke-12 saat itu.

Pengujian terakhir itu selama 3 hari sejak Rabu lalu dengan cuaca cerah dan suhu 20 derajat Celcius. Meski sempat dihentikan pada hari pertama karena hujan ringan menjelang sore dan Randy mengalami kecelakaan ringan.

Hari kedua kondisi berbeda jauh, dengan trek paduan basah dan kering serta suhu cenderung lebih dingin. Hari ketiga barulah matahari meningkatkan sedikit suhu trek yang memungkinkan tim lebih produktif dalam pengujian hari ke-35 dalam pengujian trek secara keseluruhan. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here