Norton Dominator Tampil Polos

0
Norton Dominator Tampil Polos
Norton Dominator tampil naked alias polos dengan memperlihatkan rangka tanpa sentuhan cat. Foto: bennett

NaikMotor – Norton Dominator hadir di Motorcycle Live Show yang telah berlangsung di Birmingham, Inggris, 19-27 November 2016. Model yang dibuat secara hand-made itu tampil naked alias polos dengan memperlihatkan rangka tanpa sentuhan cat.

Model ini memang didesain untuk memperkuat kesan “trondol” seperti dipreteli, bahkan titik hasil pengelasan pun terlihat gamblang.

Rangka Naked dibuat terbuka sehingga terlihat metal polosnya. Semua lapisan cat bagian atasnya pun seperti dikelupas sehinga metal di tangki terlihat jelas. Sementara bagian ekor belakang berbahan dari serat karbon itu diamplas sampai tampak seperti doff.

Tangki aluminium dibuat secara hand-made di fasilitas Norton di Donington Hall. Tangki tersebut dipoles secara manual dengan amplas untuk menghasilkan doff juga. Demikian pula dengan spakbor depan dan belakang yang berbahan serat karbon lebih dipertegas doffnya.

Norton menampilkan Dominator Naked saat Motorcycle Live Show di Birmingham November 2016 lalu. Model yang dibuat secara hand-made itu memang tampil naked alias polos dengan menampilkan rangka tanpa dilabur cat
Norton menampilkan Dominator saat Motorcycle Live Show di Birmingham, Inggris, November 2016 lalu. Model yang dibuat secara hand-made itu memang tampil naked alias polos dengan menampilkan rangka tanpa sentuhan cat.

Model ini masih menggunakan mesin standar 961 cc parallel-twin, garpu depan upside down Ohlins, perangkat rem Brembo dan stang clip-on bergaya cafe racer low.

Norton Dominator Naked dihadirkan menyusul kesuksesan peluncuran Norton V4 RR dan model terbatas Norton V4 SS. Usai tampil di Motorcycle Live, versi polos ini akan dihadirkan diler Norton London.

Stuart Garner, CEO Norton mengatakan, “Kami ingin menunjukkan bagaimana Dominator tampil beda. Konsumen kami menyukai Dominator karena produknya yang berkualitas , tetapi kami ingin membuat kesan yang berbeda dengan menampilkan Naked. Model  polos ini memang cukup mengundang perhatian pengunjung saat Motorcycle Live.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*