Indro Warkop: Norton Itu Motor Aristokrat

2
Indro Warkop
Indro Warkop mengagumi sosok Norton yang dibuat handmade di Inggris. Foto:Afid

NaikMotor – Indro Warkop, melihat sepeda motor Norton sebagai sebuah produk yang berbeda. Norton dibuat secara hand-built di pabriknya di Inggris, menurutnya Norton itu sepeda motor aristokrat.

“Saya mengenal sepeda motor besar dari ayah saya yang seorang Polisi, motor dinasnya banyak dari berbagai merek. Meski kemudian saya menyukai Harley-Davidson, tetapi Norton merupakan produk Inggris yang berbeda. Dia pada produk-produk awal diproduksi dengan cara hand-made,,” tutur Drs. H. Indrodjojo Kusumonegoro, nama lengkap Indro, seorang pelawak, aktor dan anggota kekompok Warkop yang terkenal dengan lawakan intelek campur slapstick pada 1980-1990-an.

indro_warkop_norton_1

“Dari dulu hingga sekarang, model yang ditawarkan tak banyak, seperti sekarang yang hanya ada Dominator dan Commando, jadi Norton benar-benar eksklusif. Produk demikian tentu dibuat dengan citra rasa seni tinggi,” tutur Indro saat ditemui pada peresmian Showroon dan Workshop Studio Bike Indonesia sebagai markas besar Norton di Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10/2016).

“Meski bermodel retro, tetapi Norton detail-detailnya memiliki fit and finish yang baik. Jadi Norton ini produk aristokrat,” pungkas juri seleksi komedian stand up di sebuah TV swasta nasional itu.

Showroom dan workshop Norton di bilangan outer ring road TB Simatupang itu memiliki 3 lantai. Lantai pertama untuk bengkel, lantai 2 untuk display produk dan apparel serta riding suite Macna, sedangkan lantai 3 kantor, dan ruang santai pengunjung. (Afid/nm)

indro_warkop_norton

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here