Triumph TR6 Heiwa Motorcycle Best of Show di Yokohama Hot Rod Custom Show 2016

1
NaikMotor bersama Heiwa Motorcycle yang meraih Best of Show Motorcycle di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2016. Foto: Arif

NaikMotor- Triumph TR6 Heiwa Motorcycle keluar sebagai Best of Show Motorcycle di ajang The 25th Yokohama Hot Rod Custom Show 2016 di Pacifico Yokohama, Jepang, Minggu (4/12/2016).

Motor berjuluk Master Peace yang berarti paling beruntung banyak mendapat pujian dari para juri termasuk menerima pick atau penghargaan dari para partisipan dan media.

Menurut Kengo Kimura sang builder pemilik Heiwa Motorcycle yang berbasis di Hiroshima, motor tersebut dikerjakan dalam waktu tiga bulan.

Heiwa Motorcycle

“Saya tiap hari mengerjakannnya, mesinnya Triumph TR6 650cc tahun 1966, sementara yang lainnya saya kerjakan sendiri,” ujar Kengo Kimura.

Bukan tanpa sebab Heiwa Motorcycle mengikutkan motor Triumph, karena tahun ini Mooneyes, penyelenggara Yokohama HCS mengangkat tema Mystical Triumph Chopper yang diikuti 22 motor Triumph berbagai aliran.

Ketika ditanyakan apa konsep atau gaya customnya, Kengo Kimura mengatakan bahwa ini bukan chopper.

Heiwa Motorcycle

“Ini adalah Heiwa Style bukan chopper atau bobber. Motor ini saya buat dengan desain dan ide saya. Fork depan upside down punya Aprilia saya modifikasi lagi, sementara sasis dikerjakan sendiri termasuk aksesori lainnya,” jelas Kengo.

Kemenangan yang diraih Heiwa Motorcycle mengembalikan kejayaan motor non H-D selama 10 tahun terakhir. Tahun 2006 silam, Bratstyle dengan Yamaha SR menjadi yang terbaik di Yokohama Hot Rod Custom Show, namun setelah itu banyak didominasi motor custom berbasis Harley-Davidson.

Di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2016, peserta motor custom mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Kehadiran peserta dari Indonesia, Malaysia, Thailand dan Australia menambah jumlah peserta tahun ini termasuk para sponsor yang ikut seperti Vans dan Red Cap. (Arif/nm)

whatsapp-image-2016-12-04-at-18-19-03-1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*