Yokohama Hot Rod Custom Show 2016 Mamoroh, Hormati Budaya Lokal

2
Yokohama Hot Rod Custom Show
25th Annual Yokohama HOt Rod Custom Show 2016 akan dipentas 4 Desember di Pacifico Yokohama. Foto: HCS

NaikMotor – Gelaran tahunan ajang kustom kulture terbesar di Asia, Yokohama Hot Rod Custom Show (HCS) akan dipentas Minggu (4/12/2016) dengan mengambil tema Mamoroh. Apakah itu?

Beberapa tahun terakhir, para warga di sekitar Pacifico Yokohama melakukan protes terhadap penyelenggara karena merasa terganggu dengan suara bising yang ditimbukalkan dari arena HCS. Karena itulah, panitia mulai mengampanyekan eventnya tersebut dengan beberapa slogan yang intinya mengajak kesadaran peserta menghormati lingkungan sekitar.

Kita mengenal slogan kampanye mereka untuk HRCS  seperti Be Calm Not Loud Shizukani pada 2014 kemudian Save The Yokohama Hot Rod Custom Show pada 2015, dan tahun ini ini adalah Respect Our Kulture, Mamoroh.

Mamoroh dalam bahasa Jepang berarti  menghormati,  melindungi atau mematuhi aturan, makanya panitia mengajak semua peserta untuk peduli menghormati budaya setempat.

Tahun ini, gelaran Yokohama Hot Rod Custom Show tampil istimewa karena banyak peserta dari luar negeri yang hadir membawa karyanya. Seperti kita tahu, Indonesia mengirimkan The Geatest Bike Suryanation Motorland 2016, motor custom Honda Tiger lima silinder Naga Lima karya Psychoengine Yusuf Adib Purwokerto yang juga Best of The Best Kustomfest 2016.

Selain itu adapula satu perwakilan dari Malaysia, Thailand, Taiwan dan enam motor custom dari Australia. Kesemuanya, menurut MQQNEYES memiliki kualitas yang baik untuk sebuah karya dan layak tampil di vent HCS 2016.

Beberapa konten yang ada di HCS 2016 adalah Bike Show, Car Show, rat island, Pinstripe Gathering, Paint Contest, Collectivities Alley, Live Music, Cut Out Signboard.

Sekali lagi, Yokohama Hot Rod Custom Show bukan bergengsi  karena ikut kontes, namun lebih kepada belajar dan respek terhadap karya yang ditampilkan. HCS dirancang menjadi event yang menyenangkan untuk semua penikmat kustom kulture dan saling interaksi antarpeserta serta menjalin persahabatan baru dengan orang-orang yang hadir termasuk hiburan untuk keluarga.

Untuk kategori motor pada HCS 2016, panitia mengangkat tema Triumph Chopper, sementara untuk roda empat tetap mengusng Hot Rod & Custom.

NaikMotor akan melaporkan langsung atmosfer Yokohama Hot Rod Custom Show 2016 bersama tim Kustomfest yang menjadi salah satu tamu khusus dari Mooneyes. (Arif/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*