Kesan Pertama Jorge Navarro Jajal Motor Gresini Moto2 di Tes Jerez

1
Jorge Navarro
Jorge Navarro melakukan debut dengan tim Federal Oil Gresini Moto2 di tes Jerez. Foto: Gresini

NaikMotor – Jorge Navarro memulai langkahnya bersama tim Federal Oil Gresini Moto2 pada tes Moto2 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (16/11/2016).

Untuk kali pertama Navarro menjajal motor Kalex yang akan ia gunakan untuk mengarungi musim debutnya di kelas menengah balap motor dunia.

Pembalap yang menyelesaikan kejuaraan dunia Moto3 tahun ini di peringkat tiga klasemen itu melakukan putaran di hari pertama tes Jerez. Navarro memfokuskan diri untuk mencari feeling dan grip terbaik di atas motor.

“Hari ini semuanya baru buat saya. Saya naik kelas ke motor Moto2 untuk kali pertama dan juga memulai kerja dengan tim baru. Kesannya positif, karena kami memulai kerja dengan tenang, meningkatkan catatan waktu di trek dan akhirnya feeling saya di atas motor cukup baik,” ujar Navarro bersemangat.

Pembalap kelahiran 3 Februari 1996 itu mendapatkan waktu lap terbaik 1 menit 44,275 detik pada tes hari pertama. Hasil tersebut tidaklah buruk untuk seorang rookie, sebab  hasil tersebut tak terlalu jauh dibandingkan rekor terbaik yang dibuat pembalap tim sebelumnya, Sam Lowes, yakni 1 menit 42,408 detik.

“Tentu pada awalanya saya merasakan banyak perbedaan kecepatan dan bobot motor dibanding (motor) Moto3, tapi tim melakukan pekerjaan yang baik, sangat membantu saya, sehingga saya bisa lebih percaya diri. Saya senang melewati tes hari pertama ini dan bersiap kembli ke trek besok untuk melanjutkan pekerjaan,” cetus Navarro. (Yudistira/nm)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here