JP Helmet Gelar Lomba Mewarnai Helm Anak di Parjo Bandung

0
JP Helmet Gelar Lomba Mewarnai Helm Anak di Parjo Bandung
30 anak berusia 6-10 tahun saat mengikuti lomba mewarnai helm anak di Parjo Bandung, yang berlangsung pada Minggu (13/11/2016). Foto: Yusuf Arief

Naikmotor — JP Helmet menggelar lomba mewarnai helm anak di Parjo Bandung 2016. Acara yang berlangsung pada Minggu (13/11/2016) pagi diikuti oleh 30 anak berusia 6 hingga 10 tahun.

Dengan menggandeng Kutu Community, Komunitas pengguna scooter terbesar di Indonesia, lomba mewarnai helm anak ini mendapat sambutan hangat masyarakat Bandung. Begitu juga dengan antusias para peserta lomba yang sejak jam 9 pagi telah berdatangan untuk mengikuti lomba ini.

“Lomba  ini sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat anak serta melahirkan generasi seni yang lebih kreatif,” ujar Eka Benyanto dari JP Helmet.

jp_helmet_parjo_bandung_02

Yang menarik dari kegiatan ini adalah,  seluruh peserta lomba belum pernah mewarnai dengan media helm. “Aku senang menggambar, tapi baru kali ini aku mewarnai helm,” ujar Anzani Naraswary, Bocah 6 tahun yang datang bersama orang tuanya.

Begitu pun dengan Ian Jufriansyah, siswa kelas 2 SDN Cipageran Mandiri 2, yang mengatakan, baru pertama kali mewarnai helm padahal sering ikut lomba mewarnai tapi dengan media kertas atau kanvas.

jp_helmet_parjo_bandung_03

Semua peserta diberikan waktu 2 jam dalam mewarnai helm dan dipersenjatai 1 helm, 4 Spidol berwarna dan makanan ringan secara gratis. Cuaca  cerah menemani para peserta dalam berkreasi di bawah rindangnya pohon yang berada di halaman Sabuga, Bandung.

Dari hasil penjurian yang cukup menyulitkan, terpilih 5 pemenang dengan hasil mewarnai yang terbaik. Juara 1 diraih Ghaida Nur Ayu, usia 10 tahun dari SDPN Sabang. Disusul Ian Jufriansyah, usia 9 tahun dari SDN Cipageran Mandiri 2 sebagai juara 2. Juara 3 ditempati Alia Faiza, usia 8 tahun dari SD Muhammadiyah 7.

jp_helmet_parjo_bandung_04

Sementara itu, Jihan Nadhilah Salma, usia 7 tahun dari SDN Kamasan dan Anzani Naraswary, usia 6 tahun asal TK Mandiri harus puas menjadi juara harapan II dan III.

“Lomba mewarnai helm juga bagian dari upaya Kami dalam menanamkan pentingnya keselamatan berkendara sejak usia dini. Diharapkan anak-anak akan terpatri pentingnya helm saat dewasa nanti.” ungkap Sentot Soe, Ketua Umum Kutu Community. (YA/ nm)

LEAVE A REPLY