Hadiah Istimewa Menanti Jawara Suryanation Motorland 2016

3
Jawara Suryanation Motorland 2016
Pemenang Suryanation Motorland Semarang. Foto: Suryanation

NaikMotor – Setelah terpilih sebagai karya terbaik di daerahnya, lima motor custom karya builder lokal akan kembali melewati proses penjurian untuk memperebutkan title ‘The Greatest Bike’ Suryanation Motorland 2016.

Lima karya yang diseleksi dari Medan, Palembang, Semarang, Makassar, dan Malang melenggang ke panggung utama pada Big Bang Suryanation Motorland yang diselenggarakan di Malang (28-29/10/2016).

Kreasi dari builder-builder lokal tersebut akan dikerucutkan menjadi satu yang terbaik berdasarkan beberapa aspek penilaian, seperti konsep, detailing, dan finishing oleh tiga juri, Lulut Wahyudi, Donny Arianto, dan Tommy Dwi Jatmiko. Karya yang memiliki unsure kedaerahan mendapat apresiasi lebih dari juri.

“Kami ingin lewat Suryanation ini builder di daerah menjadi berani untuk menampilkan karyanya, karena sayang sekali jika karya yang bagus tidak berani dimunculkan,” ujar Lulut.

Karya yang memiliki unsur kedaerahan atau memiliki rasa Indonesia diharapkan bisa membentuk tren sendiri. Pastinya karya tersebut harus memiliki orisinalitas.

“Unsur kedaerahan itu bagus kalau diterapkan dalam membangun motor, atau paling tidak ada unsur gaya Indonesia. Builder daerah harus bangga jika bisa buat karya yang mewakili daerahnya, misalnya orang malang buat karya yang Malang banget. Kami berharap nantinya bisa muncul gaya khas Indonesia. Jadi jangan hanya bangga jika bisa bikin Japan style atau Scandianavian style misalnya,” tegas pemilik workshop Retro Classic Cycles itu.

Lulut menambahkan, memunculkan gaya khas Indonesia bukanlah perkara mudah. “Di Jepang, mereka sudah lebih dari dua puluh tahun menggeliatkan dunia custom culture, seperti penyelenggaraan Yokohama Hot Road Custom Show yang sudah berjalan selama 25 tahun, akhirnya muncul Japan (Jap) Style sebagai aliran custom. Jadi tidak bisa instan untuk bisa membuat aliran Indonesia Style,” jelasnya.

Sementara itu, pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016 akan menjalani serangkaian agenda di Yokohama Hot Road Custom Show. Jika memungkinkan, motor mereka akan ditampilkan di sana.

“Kami sedang mengusahakan buat membawa motor pemenang ke Yokohama, kalau bisa ikut kontes di sana. Sekarang lagi urus izinnya, semoga saja bisa. Di sana, kami akan ajak pemenang berkunjung ke workshop modifikasi ternama untuk sharing dengan builder di sana. Beberapa agenda sudah disiapkan selama mereka ada di sana,” papar Assisten Event Manager PT Gudang Garam, Widy Rinaldy.

Suryanation juga akan memberikan sesuatu yang spesial untuk empat builder lainnya. “Tunggu saja ada kejutan untuk empat builder lainnya,” cetus Widy sambil tersenyum. (Yudistira/nm)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here