Belum Pulih, Iannone akan Tampil di MotoGP Sepang demi Ducati

0
Iannone akan Tampil di MotoGP Sepang
Andrea Iannone di MotoGP 2016. Foto: Dorna MotoGP

NaikMotor – Andrea Iannone mendapatkan lampu hijau untuk tampil di MotoGP Sepang Malaysia (28-30/10/2016), menyusul perkembangan positif yang didapatkan dalam pemulihan cederanya.

Iannone telah melewatkan empat seri MotoGP, yakni Misano, Aragon, Motegi, dan Philip Island akibat cedera tulang belakang yang dialaminya saat latihan bebas di Misano bulan lalu.

Ia sempat turun di sesi latihan bebas MotoGP Aragon, namun tim medis menyatakan Iannone belum pulih untuk menjalani balapan. Pembalap berusia 27 tahun itu pun berpikir bijak dengan memutuskan untuk beristirahat, ketimbang melanjutkan balapan yang bisa memperburuk kondisinya, bahkan bisa mengancam karirnya di MotoGP.

Meski mengaku belum sepenuhnya pulih, Iannone sangat antusias untuk tampil di dua seri penghujung MotoGP tahun ini. Ia ingin memberikan kenangan manis di sisa masa baktinya untuk Ducati.

“Saya sangat senang akhirnya bisa kembali ke lintasan balap, dan saya berharap ini akan menjadi akhir pekan yang baik, meskipun itu sulit karena tulang belakang saya belum sembuh benar. Saya memutuskan untuk kembali balapan di Sepang karena saya sangat ingin kembali untuk Ducati, diri sendiri, dan penggemar yang selalu mendukung saya,” ujar Iannone dikutip dari Motorsport.

Meski sadar belum bisa mengerahkan kemampuan terbaiknya, pembalap berjuluk The Maniac tetap mengincar hasil terbaik di Sepang.

“Saya berharap bisa segera tampil cepat, meskipun harus menyadari kondisi saya dan mempertimbangkan kecepatan (motor). Saya tetap berdoa bisa mendapatkan hasil yang bagus,” ucap Iannone. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here