Cedera Belum Pulih, Iannone Batal Berlaga di MotoGP Motegi

2
MotoGP motegi
Akibat cedera tulang belakang belum pulih, Iannone batal tampil di MotoGP Motegi. Foto: Ducati

NaikMotor – Tak seperti perkiraan sebelumnya, ternyata atas saran dokter Andrea Iannone batal untuk berlaga kembali di MotoGP Motegi.

Iannone terpaksa melewatkan perlombaan pertama dari 3 putaran Asia Pasifik akibat cedera pada tulang belakangnya belum pulih. Iannone terjatuh saat latihan bebas di seri Misano, ketika itu pembalap Ducati tersebut gagal melalui tikungan 13 hanya 10 menit setelah latihan berlangsung, Jumat (9/9/2016). Hasil scan menunjukkan tulang belakang T3 retak.

Tak berlaga di Motegi, berarti menjadi kali ketiga Iannone terpaksa melewatkan 3 seri MotoGP berturut-turut, sejak Misano dan Aragon. Namun, kali ini tim pabrikan Ducati tidak akan menempatkan pengganti Iannone. Keputusan untuk memberikan waktu yang banyak bagi Iannone agar segera pulih untuk seri di Jepang itu.

Meski agak diragukan, para dokter yang merawat berkeyakinan Iannone akan segera pulih untuk berlaga di seri berikutnya, di Phillips Island, putaran kedua dari 3 fly aways. Maklum pada musim 2015, Iannone berpeluang menjadi juara andai tak terganggu kejadian unik saat berduel di posisi pertama dengan Jorge Lorenzo. Setelah terganggu seekor camar yang menabraknya, dan harus merelakan posisi kedua kepada Jorge Lorenzo.

Padahal di musim 2015 di Philips Island itu, Iannone berlomba dengan keras, dengan start di posisi kedua di belakang Marc Marquez, dan pada putaran terakhir harus menahan Valentino Rossi agar berada di podium sebagai juara ketiga. (Afid/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY