Suryanation Ride Bawa Komunitas Custom Nikmati Keindahan Bali

1
Suryanation Ride
Kegiatan rolling city bersama komunitas di Road to Suryanation Motorland Surabaya 2016. Foto: Dok. NMC

NaikMotor – Menuju gelaran acara puncak ‘Big Bang’ Suryanation Motorland 2016, beberapa rangkaian kegiatan pra-event dilakukan, salah satunya touring bersama komunitas dari Bali menuju Malang.

Perjalanan bertajuk ‘Suryanation Ride’ itu melibatkan anggota komunitas terpilih dari kota-kota yang menjadi tempat digelarnya main event Suryanation Motorland, yakni Medan, Palembang, Semarang, Makassar, dan tuan rumah acara puncak, Malang.

Dalam perjalanan, rombongan akan menikmati keindahan alam di Pulau Dewata, seperti pantai Kuta dan Pantai Pendawa. Dari Bali, mereka akan menyeberang lewat Gilimanuk, kemudian menjelalah bagian Timur Pulau Jawa, melalui Banyuwangi.

Setelah itu, peserta Suryanation Ride meneruskan perjalanan ke Taman Nasional Baluran, yang menampilkan pemandangan seperti di Afrika. Rombongan akan melaju melewati Patokan, kemudian sampai di kawasan Gunung Bromo. Mereka akan singgah selama satu malam, untuk menikmati keindahan sunset di Pananjakan.

Setiap momen dalam perjalanan diabadikan oleh tim Suryanation, dan akan diunggah ke media sosial, agar bisa dipantau keseruannya oleh semua orang.

“Komunitas motor yang ada saat ini terdiri dari banyak sekali aliran modifikasi, jadi kami memilih secara acak peserta ini misalkan yang dari Medan diambil satu orang dari komunitas cafe racer dan lain sebagainya”  jelas Event Manager Surya PT. Gudang Garam Tbk, Ferry Ariawan.

Perjalanan bermuara di venue acara Big Bang di Lapangan Rampal, Malang untuk menyaksikan berbagai kegiatan, salah satunya custom bike show yang akan mempertemukan juara-juara dari setiap kota yang sudah di singgahi. Mereka adalah Achmad Satya Darma dengan motor Harley Davidson Sportster beraliran chopper dari Medan, Dian Tito pemilik Honda Vario bergaya All Tracker dari Palembang, kemudian Hanif Rinaldy yang mengusung Kawasaki KZ200 dengan style Bobber dari Semarang dan Hendra Ardiansyah dengan besutan Harley Davidson bergaya Low Rider dari Makassar.

“Setelah menyelesaikan rangkaian acara di beberapa kota, kami siap untuk mengadakan puncak acara Suryanation Motorland yaitu acara Big Bang di Kota Malang. Di acara puncak kali ini, kami akan tetap menghadirkan konten acara yang lekat dengan dunia custom culture dan juga menghibur para bikers,” ungkap Brand Manager Surya PT Gudang Garam TBK, Ari Kusumo Wibowo.

Pemenang yang nantinya menyandang title sebagai King of The King Suryanation Motorland 2016 akan mendapatkan trofi, uang tunai, dan yang paling dinanti adalah perjalanan menuju Yokohama Hot Rod Show pada bulan Desember nanti. (rls/NM)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here