Chopper Low Rider Sabet Kemenangan Suryanation Motorland Makassar

2
Daftar Pemenang Suryanation Motorland
Chopper low rider milik Hendra Setiawan jadi pemenang Suryanation Motorland Makassar. Foto: Suryanation

NaikMotor – Inilah pemenang region Best of the Best di ajang Suryanation Motorland Makassar 2016. Adalah Hendra Ardiansyah, warga asli Bumi Celebes yang bisa berbangga, motor chopper low rider kreasinya menjadi satu dari lima kandidat juara nasional.

Berbasis mesin S&S berkapasitas 2.000cc, Hendra mulai menyusun desain untuk motor low ridernya. Rangka after market didatangkan untuk mengakomodasi mesin gambot tersebut.

Tidak hanya memikirkan sisi keindahan, pria yang sehari-hari bekerja sebagai notaris itu pun peka terhadapa aspek kenyamanan. ia menyesuaikan dimensi motornya itu menjadi lebih kompak agar sesuai dengan postur tubuhnya.

“Saya pilih konsep chopper low rider Amerika, dengan basic mesin S&S 2000cc. Memang ini American Style, tapi saya buat lebih pendek untuk menyesuaikan postur tubuh saya. Setang juga buat sendiri, karena kalau beli enggak pernah pas, terlalu panjang atau terlalu lebar,” jelas Hendra.

Motor yang memborong kemenangan di tiga kategori, yakni Best Chopper & Bobber, Best Painting, dan region Best of the Best itu, sempat mengalami perombakan wajah sebelum datang ke Suryanation Motorland.

“Tadinya saya pakai warna-warna chrome mengkilap, tapi ada teman kasih saran buat pilih warna yang lebih terang seperti ini. Akhirnya saya pilih warna merah ini dan serahkan pengecatannya ke teman, dan pilih warna merah ini,” cerita Hendra.

Untuk mewujudkan motor yang sesuai dengan keinginannya, pria berbadan gempal itu rela merogoh kocek cukup dalam.

“Untuk pengerjaan motor ini karena beberapa kali dirombak, sudah menghabiskan sekitar 700 juta (rupiah). Pengerjaan itu sekitar tujuh bulan. Untuk pelek saja nunggu lumayan lama datangnya,” ujarnya.

Menurut juri, motor chopper low rider Hendra menjadi pemenang bukan karena kapasitas mesin, ataupun biaya yang dikeluarkan. Tapi, memang karena memenuhi kriteria yang dibuat juri.

“Kami tidak pernah memilih motor berdasarkan kapasitas mesin, karena pemenang di kota lain pun ada yang basicnya motor kecil. Motor in memang dipikirkan kerapihannya, detail-detailnya, harmonisasinya juga bagus. Tapi meskipun ini sudah bagus, saya sedikit menyayangkan, karena tidak ada unsur Makassar-nya,” papar salah satu anggota tim juri, Tommy Dwi Djatmiko.

Motor tersebut akan bertarung di acara ‘Big Bang’ Suryanation Motorland yang akan berlangsung di Malang akhir oktober mendatang, untuk memperebutkan gelar juara dan hadiah berkunjung ke Yokohama Hot Rod and Custom Show 2016. (Yudistira/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here