Proses Menuju Kota dengan Tata Kelola Keselamatan Jalan Terbaik

0
Tata Kelola Keselamatan Jalan
Shearing season untuk menuju IRSA 2016. Foto: YA

NaikMotor – PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) terus berupaya melaksanakan berbagai program terkait dengan tata kelola keselamatan jalan. Salah satu kegiatan untuk mewujudkan kegiatan tersebut adalah menggelar Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2016.

Program yang telah dilaksanakan sejak empat tahun lalu ini merupakan wadah bertukar pikiran antar kota dan kabupaten dalam pelaksnaan serta penerapan tata kelola keselamatan jalan yang baik.  IRSA memberikan penghargaan pada kota dan kabupaten yang memiliki program tata kelola keselamatn jalan yang baik.

Untuk memulai IRSA 2016 dilangsungkan Sharing Season  yang berlangsung di Jakarta. pada acar ini dihadirkan pakar dan stake holder keselamatan jalan serta kota dan kabupaten yang meraih penghargaan tahun lalu. Untuk tahun ini. Untuk tahun ini diikuti 110 kota dan kabupaten yang akan dipilh 17 kota /kabupaten sebagai finalis.

IRSA Terbagi dalam lima katagori, yakni kota dengan penduduk di atas 1 juta jiwa dan di bawah 1 juta jiwa, kabupaten dengan penduduk di atas 1 juta jiwa dan di bawah 1 juta jiwa serta pememang per pilar road safety. Untuk penilaian terdiri dari manajemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan, penanganan pra dan pasca kecelakaan.

Indra Baruna, Presiden Direktur Adira menyatakan sinergi yang terjalin antara pihak pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan pihak swasta dalam menjaga keselamatan masyarakat di jalan dapat senantiasa terwujud sehingga dapat menekan angka kecelakaan.

Setelah sesi penjurian dan sharing season ini, pememang IRSA 2016 akan diumumkan pada hari penghargaan atau awarding pada akhir November.  (Wl/nm)

irsa_2016_sharing_sesaon_2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here