Adira Insurance Berikan Pengalaman Ajukan Klaim Mudah Via Mobile

2
Adira Insurance
Autocilin Mobile Claim, aplikasi mobile dari Adira Insurance. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Persaingan dunia asuransi kerugian memacu mereka melakukan inovasi berbasis teknologi. Adira Insurance menawarkan pengalaman kemudahan dalam mengajukan klaim dengan aplikasi mobile.

Tingginya pengguna internet di Indonesia berdampak pada tumbuh suburnya jasa penyedia rintisan berbasis teknologi termasuk di industri keuangan. Hadirnya mereka ikut memacu para pelaku industri asuransi dalam berinovasi memudahkan pelanggan membeli produk termasuk pengajuan klaim.

Hal ini yang disadari betul oleh Adira Insurance yang memanfaatkan layanan asuransi secara mobile dan dapat diandalkan, sederhana serta mudah diakses setiap saat darimana pun berada.

“Dalam mengembangkan aplikasi ini, yang kita inginkan adalah memberikan pengalaman kemudahan pelanggan dalam hal klaim. Itu kan intinya bermain di asuransi. Bila mereka telah merasakan betapa mudahnya mengajukan klaim via mobile, maka secara otomatis yang lain juga akan menggunakannya. Karena itu, investasi yang kita bangun adalah pengalaman. Mudah, cepat dan bisa diakses darimana saja,” sebut Indra Baruna, CEO Adira Insurance.

Sementara Jonathan David Nandana, Digital and Alternative Distribution Division Head Adira Insurance mengatakan, melalui www.asuransiadira.co.id, pelanggan dapat membeli produk asuransi kendaraan bermotor baik mobil atau motor, asuransi perjalanan, asuransi demam berdarah, asuransi tipus, asuransi rumah dan asuransi kecelakaan diri, Proteku.

Autocilin Mobile Claim merupakan salah satu layanan Adira Insurance yang memudahkan pelanggan melakukan klaim se-simple satu jari. Pelanggan dapat langsung terhubung dengan layanan klaim perusahaan,” sebut Jonathan dalam pertemuan dengan media di Jakarta, Senin (4/10/2016).

Aplikasi mobile yang berbasis Android dan iOS tersebut memiliki fitur yang banyak memangkas dokumen kertas hingga inovasi yang membantu pelanggan. Mulai pendaftaran data kendaraan, pengajuan klaim, fitur panic button bila mengalami masalah dengan kendaraan hingga pengingat waktu mengurus dokumen.

Sampai dengan akhir September 2016, jumlah pengunduhnya mengalami kenaikan 214% (Android) dan 70% (iOS) bilan dibandingkan September 2015 serta jumlah pengguna sebanyak 6.000 %. (Arif/nm)

autocilin_adira_insurance_1

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY