BMW R nineT Racer, Inikah Motor Baru BMW di Intermot?

0
BMW R nineT Racer
BMW Motorrad dikabarkan akan meluncurkan R nineT Racer di Intermot 2016. Foto: BMW

NaikMotor – BMW Motorrad melansir foto teaser model barunya berbasis R nineT. Model yang dikabarkan akan diluncurkan di Intermot disebut sebagai BMW R nineT Racer.

BMW R nineT Racer tampak berbekal suspensi depan konvensional, dengan komponen dan sasis milik R nineT yang ada. Hanya saja, dilengkaoi dengan fairing pada cockpit dan ekor club race.

Merunut ke belakang Mei 2013, sosok ini sangat dekat dengan konsep yang pertama kali dimunculkan di Concorso d’Eleganza Villa d’Este yakni BMW Ninety Concept. Model yang mengambil basis dari kebesaran R 90 S, salah satu produk BMW terkencang di jamannya, ikut dirancang oleh Roland Sands Design, builder papan atas dunia.

BMW Ninety Concept diluncurkan dalam rangka 90 tahun BMW Motorrad  dan ikon  40 tahun desain BMW Motorrad.  Motor ini hasil desain tim BMW Motorrad telah menciptakan sebuah penghormatan eksklusif untuk BMW R 90 S.

BMW R 90 S adalah sepeda motor pertama yang dilengkapi dengan sistem  aerodinamika optimal  dengan bodi yang ramping hingga menjadi panutan merek lain. “BMW R 90 S kembali ke waktu ketika pengendara sepeda motor dianggap sebagai penjahat sosial, simbol pemberontakan tentang mereka yang cepat, berisik dan liar, di mana   sangat menarik untuk dibahas hari ini,” sebut Edgar Heinrich, kepala desain BMW Motorrad. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here