Pelek untuk Yamaha R25 Ini Lebih Enteng 40 % Ketimbang Standar

0
yamaha R25
Marchesini merancang pelek khusus untuk sportbike 250cc yang lebih enteng 40% ketimbang standar. Foto: Marchesini

NaikMotor- Marchesini merancang khusus pelek aftermarket yang didesain khusus untuk mendongkrak performa Yamaha R25. Bobotnya lebih enteng 40% ketimbang bawaan standar.

Produk Marchesini M10RS Kompe diklaim bisa membantu menaikkan performa sportbike  Yamaha R25/R3 dan motor sekelasnya seperti Honda CBR250R ABS, KTM 390 Duke  dan Kawasaki Ninja 250/300 ABS.

Pabrikan pelek yang masih satu grup dengan Brembo itu mengklaim model peleknya akan meningkatkan estetika sepeda motor mini sportbike itu. Sebab produk telah dirancang untuk berbagai sportbike berkapasitas besar yang popular. Dan kini produk telah tersedia untuk mini sportbike.

M10RS telah dirancang lebih ringan sekitar 40% dibandingkan pelek OEM model sepeda motor. Dengan desain 10 spoke ‘Y’, Marchesini M10RS aluminium forged dan tanpa sambungan, dalam metal bodinya disisipkan serat. Hasilnya, pelek yang ringan tetapi kuat dan tahan lama, mendukung karakteristik dinamis terbaik.

Pelek Marchesini dan ban adalah paduan penting untuk beban putaran massa sepeda motor. Karena dengan bobot ringan akan meningkatkan kemampuan berakselerasi sepeda motor. Roda pun akan mudah dikontrol, sebab efek giroskopik berkurang. Pengereman pun akan lebih mudah dilakukan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY