Suryanation Motorland 2016 ‘Pecah’ di Palembang!

2
suryanation motorland 2016
suryanation motorland 2016
Acara ‘Ngeblarr Bareng’ menjadi acara yang ditunggu-tunggu ratusan motoris Palembang di ajang Suryanation Motorland 2016. Foto: Suryanation

NaikMotor – Suryanation Motorland 2016 Palembang berakhir dengan klimaks. Acara Ngeblarr Bareng bersama ratusan motoris yang hadir di Palembang Trade Center ( PTC) Mall, Sabtu (10/9/2016) malam menjadi salah indikator kesuksesannya.

Selain Ngeblarr Bareng yang menandai keriuhan Suryanation Motorland 2016 Palembang, acara burnout serta pengumuman pemenang Kustom Bike Kontest tak luput dari perhatian pengunjung PTC Mall yang mulai mengalir sejak sore hari. Tidak lupa aksi panggung Gugun & Blues Shelter dan The Hydrant ikut membuat pengunjung tetap bergeming di lapangan.

Namun, pengumuman pemenang kontes adalah yang sangat ditunggu-tunggu para modifikator maupun pendukungnya. Ternyata, untuk menghasilkan pemenang Kustom Bike Contest dewan juri harus mengulang penilaiannya karena sulitnya menentukan para juaranya.

Palembang_Suryanation_Motorland_2016_3

“ Kita putuskan mengulang lagi penjurian saking ketatnya kompetisi. Akhirnya kita berdasarkan regulasi Suryanation yang menyatakan bahwa motor yang telah ikut seri sebelumnya namun tidak ada perubahan besar, tidak kita pilih untuk memberikan apresiasi ke karya-karya baru. Salut untuk Palembang! “ jelas Lulut Wahyudi, salah satu juri.

“Puncak acara ini adalah pengumuman pemenang dari rangkaian kustom bike kontes yang kita gelar dari beberapa kategori. Untuk kelas dibawah 250 cc meliputi Choppy Cub/Street Cub, Cafe Racer, Choper/Bobber dan All tracker” sebut Ferry Ariawan, Event Manager Surya PT. Gudang Garam Tbk saat berbincang bersama NaikMotor.

“Kelas cafe racer dan all tracker akan menjadi kelas baru yang kami adakan pada event ini dan menjadi pembeda pada gelaran sebelumnya di tahun 2015” lanjut Ferry.

Donny Arriyanto dari Studio Motor (Jakarta) selaku dewan juri berpesan kepada builder Palembang untuk terus semangat dalam berkarya karna kustom adalah bagian dari seni.

“Selesai acara ini diharapkan para builder untuk semangat dalam berkarya, jangan hanya bisa memodifikasi part kalau bisa ciptakan part sehingga tidak lagi import dari luar. Ini juga bisa menjadi nilai ekonomi kreatif” pesanya kepada para builder Bumi Sriwijaya usai pengumuman juara.

Kategori Regional Best Of The Best Palembang dan All Tracker diraih Tito dengan Honda Vario boardtrack bermotif songket pada body painting, Best Classic Scooter milik Cek Abdul Kohar dengan Vespa VBB Kromnya, Matic Kustom juara satu diraih Darmawan, Street Cub/ Choppy Cub juara satu diraih Angga, Free For All di atas 250 cc juara satu Megi Yuana Tama dan juara satu Chopper Bobber di atas 250 cc diraih Lukman Nulhakim.

“ Acara ini bisa menghidupkan kembali gairah builder di Palembang, karena jarang sekali ada event seperti ini bahkan hampir tidak ada.Sebagai pemenang The Best Region tentunya sangat senang sekali dan bangga bisa meraihnya karena tidak mudah menjadi best of the best di antara seluruh peserta. Terima kasih Suryanation Motorland,” ujar Tito, sang jawara. Selamat! (QDR/NM)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here