Suryanation Motorland 2016 Palembang, Gathering Seniman Otomotif

1
Suryanation Motorland 2016 Palembang
Suryanation Motorland 2016 Palembang
Rolling thunder mengawali Suryanations Motorland 2016 Palembang, Sabtu (10/9/2016). Foto: QDR

NaikMotor – Suryanation Motorland 2016 Palembang menjadi ajang untuk mengumpulkan kustom enthusiast di Palembang Trade Center ( PTC) Mall, Sabtu (10/9/2016).

Acara Suryanation Motorland 2016 yang mengususng tema Show Your Pride diisi dengan berbagai rangkaian acara seperti kontes modifikasi, bikers gathering, art exhibition dan band performance.

Suryanation Motorland 2016 Palembang diawali dengan rolling thunder dari halaman parkir Dekranasda Jakabaring menuju jembatan Ampera, Kambang Iwa, Kapten Rivai, Simpang Polda dan berakhir di area PTC diikuti ratusan motoris Palembang.

Ferry Ariawan selaku event manager Surya PT. Gudang Garam TBK menjelaskan tahun ini merupakan perhelatan terbesar dan istimewa untuk para kustom enthusiast roda dua.

“Di sini semua anak motor bisa berkumpul dan menunjukan karya terbaiknya untuk dipamerkan pada masyarakat luas” ujar Ferry Ariawan kepada NaikMotor. Ditambahkan Ferry, Suryanation Motorland 2016 ini menghadirkan dua konten utama pada acara.

Suryanation_Motorland_2016_Palembang (64)

“Dua konten utama Suryanation kali ini adalah kustom kulture yang terdiri dari kustom bike contest, bulders talks & live garage, kustom kulture artworks demo, apparel exhibition, barbershop & tatto dan juga motor kulture yang akan menggelar rangkaian acara seperti Bike rendezvous, city rolling thunder, bikers games dan bikers apreciation” tambahnya.

Sementara itu, Alan Mubarak salah satu member Kutu Region Palembang juga pecinta scooter klasik ini mengaku senang hadirnya kembali suryanation.

“Sangat senang acara seperti ini karna selain ada hiburan para seniman-seniman otomotif dapat menampilkan karya-karya pada kontes. Acara seperti ini sangat jarang dan terus dinantikan modifikator Palembang” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, selain mengikuti rangkaian acara suryanation. Alan mengirimkan Vespa Super 1976  untuk mengikuti kontes.

“Kami juga ikut meramaikan acara ini dengan menampilkan Vespa Doraemon pada kontes kelas scooter. Harapanya bisa menang karna ini perwakilan dari salah satu KUTU Region Palembang” jelas Alan ditemui saat acara.

Ajang Kustom Bike Contest di Palembang diikuti 110 kontestan yang datang dari berbagai daerah di Sumatera termasuk Bogor.

“ Di ajang Suryanation Motorland 2016 kita mencoba mengedukasi para modifikator untuk bisa berkreasi menciptakan part dan aksesori sendiri tentunya denga kualitas yang baik,” sebut Lulut Wahyudi, salah satu dewan juri.

Gelaran event Suryanation Motorland 2016 ini akan berlangsung di kota lain yaitu Semarang, Makassar, dan akan ditutup dengan acara big bang di Kota Malang. (QDR/NM).

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY