Burnout Solo 2016 Sedot Lima Ribu Pengunjung

1
Traditional Custom Festival Burnout Solo 2017
Burnout Solo kembali hadir Sabtu, 9 September 2017 di area The Park Mall. Foto: Istimewa
Burnout Solo 2016 Sedot Lima Ribu Pengunjung
Lima ribu pengunjung datang ke Burnout Solo 2016, Sabtu (3/9/2016. Foto: Istimewa

NaikMotor – Pagelaran Burnout Solo 2016 sukses menyedot lima ribu pengunjung ke area Sentra Niaga, Solo yang menjadi tempat penyelenggaraan acara, Sabtu (4/9/2016).

Hajatan para custom enthusiast di kota tempat Keraton Surakarta berada tersebut, mengangkat tema ‘Hadiningroad Revival’. Bukan hanya menjadi tempat berkumpulnya para pecinta kustom, Burnout Solo 2016 mengemban misi untuk membangkitkan gairah komunitas otomotif klasik dan custom culture di Solo.

Agenda diisi dengan beberapa aktivitas, yakni rolling city, kontes foto pin up girl, penampilan band dan dj, painstrip, typografi, mural, dan pastinya exhibition yang menampilkan 86 motor dan 24 mobil kustom.

Partisipasi dari beberapa penggiat kustom, seperti Rich Richie Garage, Trooper, Bull Syndicate, Pickers Store, membuat acara semakin variatif. Hadir pula komunitas motor dan mobil yang mendukung penyelenggaraan acara, di antaranya Iron Buffalo MACI Solo, Angel Brother, Mods Squad, Solo Street Cub Community, Solo Vintage Trail, Kustomfest, Hotrodiningrat, Solo American Jeep, Holden Owner Surakarta, Solo Volkswagen, Solo Fiat Club, ISSO, Solo Tattoo Solidarity dan komunitas sepeda Bengawan Lowrider.

Burnout_Solo_8

Burnout Solo 2016 merupakan edisi kedua, setelah tahun lalu juga sukses menggebrak animo pengunjung. Acara tersebut merupakan bentuk dukungan kepada pelaku industri kustom di Solo yang terus berkembang.

“Event Burnout ini dibuat atas dasar kecintaan kami, pecinta custom culture yang berdomisili di kota Solo. Semakin banyaknya karya-karya kustom yang terus bermunculan membuat kami berinisiatif untuk membentuk sebuah wadah event kustom khas Solo,” ucap panitia acara, Eko Sutanto. (Yudistira/nm)

Burnout_Solo_5

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here