All New Honda Tiger Muncul dari Honda CBR250RR

0
147
Honda CBR250RR

Honda CBR250RR
Honda SFA Concept yang nongol d IMOS 2014 menjadi model naked dari CBR250RR. Foto: Honda

Jakarta (naikmotor) – Honda CBR250RR dalam hitungan hari akan sapa pemotor di seluruh dunia dari Indonesia. Diyakini platformnya juga akan tersedia model nakedbike.

Saat ini tengah muncul rumors kalau Honda CBR250RR tak akan dihadirkan sendirian, sebab model street fighter-nya pun tengah disiapkan. Tetapi meski tanpa fairing penuh, model naked berbasis CBR250RR itu tak akan kehilangan karakter agresif model sportbike lightweight Honda itu.

Seperti halnya kompetitor utamanya, Kawasaki Ninja 250 memiliki versi telanjang Z250. Sedangkan Yamaha R25, untuk versi tanpa fairing MT25.Diprediksi baru hadir paling cepat semester kedua 2017.

Versi roadster Honda CBR250RR itu akan menggunakan mesin yang sama, berkapasitas 250cc bersilinder ganda, dan berpendinginan cairan, meski sedikit berbeda dalam tenaga keluaran, diseuiakn dengan karakter nakedbike.

Honda sepertinya tengah mengikuti tren dunia akan sepeda motor sportbike seperempat liter yang tengah berkembang di kalangan pemula.CBR250RR versi naked diperkirakan mampu mengeluarkan tenaga hampir 40 daya kuda dan bertransmisi manual 6 percepatan. Dilengkapi pula fitur lampu utama LED, instrumen panel full digital serta berbagai fitur kemudahan seperti pada model sportbike-nya.

Jika informasi ini benar, yang menarik ditelisik adalah penggunaan nama. Akankah All New Honda Tiger Mucul kembali dari CBR250RR? Layak untuk ditunggu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*