Target Tim Indonesia di Asia Cross Country Rally 2016 Thailand

5
Asia Cross Country Rally 2016 Thailand
Asia Cross Country Rally 2016 Thailand
Kadex Ramayadi menjadi salah satu andalan tim AXCR Indonesia di Asia Cross Country Rally 2016 Thailand berbendera Team Furukawa Battery. Foto: Dok. Pribadi

Jakarta (naikmotor) – Tim AXCR Indonesia kembali akan mengikuti Asia Cross Country Rally 2016 Thailand 13-19 Agustus 2016 di Thailand. Duet pereli Indonesia, Rudy Poa dan Kadex Ramayadi akan bahu-membahu berbendera Team Furukawa Battery.

Asia Cross Country Rally (AXCR) atau kini dikenal dengan nama Asian Rally adalah ajang reli berformat seperti Dakar Raly tahunan di bulan Agustus yang melombakan motor dan mobil dengan durasi enam hari mengandalkan navigasi tulip (roll chart) yang akan menempuh jarak total sekitar 2.400 km.

Reli ini akan melintas beberapa negara dengan berbagai rute seperti pegunungan, hutan, pantai serta beragam kondisi jalan serta cuaca di Asia.

Tahun ini AXCR yang ke-21 akan mengawali start dari pantai Pattaya kemudian ke menjelajah Kamboja dan finis di World Heritage Angkor Wat Kamboja.

Menurut Rudy Poa, timnya yang mendapat dukungan Furukawa Baterry Jepang akan belajar dari pengalaman tahun lalu untuk tampil lebih baik dengan strategi baru.” Target kita bisa finis dulu, makanya gue turun dengan Kadex untuk mensupport dia agar tampil maksimal,” buka Rudy Poa yang tahun lalu hanya turun sebagai manajer.

Asia Cross Country Rally 2016 Thailand
Rudy :Poa

Setengah berkelakar, Rudy menjelaskan bahwa di AXCR pemenangnya banyak menggunakan motor tua termasuk ridernya. Tahun ini tim AXCR Indonesia direncanakan memacu motor Husqvarna lagi.

” Tahun lalu pemenangnya pakai Gas Gas 250 2T 2005, sebelumnya pakai KTM 2006 dan rata-rata juaranya di usia 40-an. Jadi kalau mau menang harus pakai motor tua dan ridernya juga berusia tua. Dan gue masuk kategori itu, tinggal skill dan hoki asaja ,hahaha,” sebut pria pemilik gerai perlengkapan offroad Karya Indah Motor.

Ditambahkan Rudy, yang memegang peranan penting dalam ajang reli seperti ini adalah soal navigasi. Jadi, pengetahuan soal navigasi akan menjadi salah satu fokusnya yang juga belajar dari pengalaman tahun lalu

Tim AXCR Indonesia akan bergabung dengan tim Furukawa Battery Jepang yang juga sebagai salah satu sponsor gelaran ini. Dipastikan 10 pereli terbaik AXCR 2015 akan mengikuti tahun ini termasuk dari Swedia yang tahun lalu menempatkan empat pembalapnya di 10 besar. (Arif/nm)

Asia Cross Country Rally 2016 Thailand

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY