Hasil Motoprix Sidrap Seri 6, Andi Farhat Kunci Honda Juara Region Sulawesi

1
Hasil Motoprix Sidrap Seri 6
Hasil Motoprix Sidrap Seri 6
Podium Andi Farhat di kelas MP1 Kejurnas Motoprix Sidrap seri 6. Foto: Istimewa

Sidrap (naikmotor) – Meski masih menyisakan satu seri, tim Honda sudah mengunci gelar juara region V Sulawesi hasil Motoprix Sidrap seri 6 yang dipentas di Sirkuit RMS Land Sidrap, Minggu malam (17/7/2016).   

Seperti biasanya balapan yang diadakan di Sidrap pada malam hari atau night race, Kejurnas FDR NHK Motorprix 2016 seri keenam diwarnai hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu malam (16/7/2016). Sedianya, babak kualifikasi dilakukan Sabtu malam, namun karena dianggap membahayakan pembalap akhirnya diundur pada Minggu siang.

Hasil kualifikasi di kelas bergengsi MP1, Iskar HU dari Honda Sidrap Sodeng Bank Sulselbar KYT Kawahara AHRS IRC menjadi pole position disusul Andi Farhat (Astra Motor Racing Team Sulsel) dan Herman Bass (Sidrap Honda Kalao-Lao Bank Sulselbar KYT Kawahara AHRS FDR).

Hasil_Motoprix_Region_V_Sulawesi_Seri6_2016_Official_result

Pada race yang berlangsung malam hari, lagi-lagi hujan mengguyur dan membuat banyak rider jungkir balik di sirkuit. “ Farhat bermain konstan dari pengereman dan buka tutup gas. Makanya dari awal stabil terus di depan. Sempat bertarung dengan Lucky Kaddi, namun pengalaman Farhat membuatnya lebih unggul,” sebut Agung Prasetyo dari Divisi Motorsport PT Astra Honda Motor yang mengawal pasukan Honda ke Sidrap.

Hasil Motoprix Sidrap seri 6 di kelas MP1 menjadikan Andi Farhat memimpin klasemen dan memastikan mengunci gelar juara region V Sulawesi meski masih menyisakan satu seri lagi. Farhat mengumpulkan poin 128, unggul dari saingan terdekatnya  M.Ilka Geaffary dari Yamaha Yamalube NHK FDR Sendy Makmur Poso dengan 78 poin yang kemarin hanya finis di posisi kesembilan.

Hasil Motoprix Sidrap Seri 6

Di kelas MP2, Honda juga bersiap menjadi kampiun juara region melalui Herman Bass yang kini menghuni klasemen dengan poin 97, disusul Andi Farhat di urutan kedua dengan 84 poin serta Handy Tuahatu (81) rekan setim Herman Bass.

Dengan demikian, Honda yang tahun ini fokus di Kejurnas Motoprix kelas MP1 dengan mengandalkan Honda Sonic 150R sudah memastikan juara region di Sumatera melalui Ivon Nanda dan menunggu seri pamungkas untuk menanti Andi Farhat kampiun di region V Sulawesi.(Arif/nm)

Hasil Motoprix Sidrap Seri 6

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here