Garansindo: Motor Italjet akan Diproduksi di Indonesia untuk Ekspor

2

Italjet-EICMA-2015_13
Prototipe motor Italjet yang dipamerkan di EICMA MIlan 2015 lalu. Italjet direncanakan akan diproduksi di Indonesia. Foto: Dok.NMC

Jakarta (naikmotor) – Garansindo Group merencanakan bahwa salah satu mitranya Italjet dari Italia akan segera diproduksi di Indonesia bersamaan dengan  bisnis manufaktur yang dikembangkan untuk motor listrik GESITS.

Italjet seperti diketahui sahamnya ikut dimiliki Garansindo yang tentunya akan berujung pada partnership bisnis roda dua masif berbasis pabrikan. Hal tersebut ditegaskan  CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah atau Memet, jika yang paling memungkinkan untuk diproduksi di Indonesia adalah Italjet.

“ Rencananya kalau pabrik untuk motor listrik GESITS sudah jalan, maka Italjet juga kita akan dibuat di sini untuk memproduksi motor selain e-bike atau sepeda listrik yang sekarang mereka punya. Dan harus ekspor tentunya,” beber Memet.

Modelnya kata Memet bisa apa saja, mengingat Italjet punya pengalaman dalam merancang desain motor. Saat EICMA 2015 lalu di Milan, Italjet sempat memamerkan dua prototipenya yakni model scrambler dan cafe racer.

“Saya mau nantinya Italjet yang diekpor juga menggunakan komponen lokal, biar bangga dong motor Italjet di luar negeri hasil karya anak bangsa,” sebut Memet saat berbincang Selasa (28/6/2016) di markasnya di Jalan Kemang Utara 28.

Memet juga menambahkan bahwa Italjet akan turut dilibatkan dalam pengembangan motor listrik GESITS ke depannya.(Arif/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*