Ini Calon Distributor Baru Triumph di Indonesia

2

Triumph_Jakarta_GAS_Motorcycle_1
Triumph akan segera memiliki distributor baru di Indonesia melalui PT. Garda Andalan Selaras. Foto: Dok.GAS

Jakarta (naikmotor) – Lama tidak terdengar kabar aktivitasnya di Indonesia, ternyata keberadaan PT Triumph Motorcycle Indonesia (TMI) sebagai agen resmi Triumph di Indonesia dikabarkan tengah di ujung tanduk. Dan kini PT. Garda Andalan Selaras (GAS) bersiap menggantikannya.

Akibat kevakuman ini, Amri Siregar, salah satu motoris yang juga pebisnis mesin dengan mengusung bendera GAS Motorcycle, bersiap melanjutkan keagenan resmi Triumph di Indonesia.

“Masih finalisasi, tapi kita sudah bertemu dengan pihak prinsipal Triumph Asia Pacific. Tidak mudah untuk menjadi authorized distributor itu karena mereka melihat berbagai faktor belajar dari sebelumnya,” sebut Amri dalam perbincangan dengan NaikMotor.com.

Menurut Amri, keinginannya menjadi distributor Triumph di Indonesia karena melihat beragam faktor.” Banyak keluhan surat yang susah keluar salah satunya. Dan itu membuat kami penasaran kenapa bisa demikian. Akhirnya kami berbicara dengan pihak TMI dan prinsipal mengenai keinginan menjadi distributor baru di Indonesia. Kita juga terus mengevaluasi strategi dan aktivitas yang pernah dilakukan dan untuk kita depan harus bagaimana mulai dari produk, aftersales sampai hubungan dengan komunitas seperti RAT (Riders Association of Triumph),” sebutnya.

Triumph_Jakarta_GAS_Motorcycle_2

Amri menganalisis, salah satu masalah sebelumnya yang terjadi pada Triumph di Indonesia adalah pihak prinsipal tidak memiliki partner lokal sehingga semua kebijakan harus direct ke prinsipal. “Kasihan, Triumph sudah investasi banyak di sini tapi enggak jalan,” ulasnya. Tentu aspek legalitas yang menjadi fokusnya selain memacu pembangunan segala fasilitas yang akan dimilikinya kelak. GAS tengah menyelesaikan fasilitas showroom dan bengkelnya di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

” Showroom nanti ada di Kemang Raya sementara untuk flagship store workshop bengkel ada di Jalan Benda Kemang dengan nama Triumph Jakarta. Kita ingin memberikan yang terbaik untuk konsumen karena Triumph adalah brand terkemuka. Semoga sebelum akhir tahun ini sudah selesai semuanya, mulai dokumen dan juga fasilitas lainnya,” beber Amri lagi sambil memperlihatkan foto-foto proses pembangunannya.

Soal jaringan diler, Amri mengungkapkan akan tetap mencoba menawarkan yang sebelumnya sudah ada yakni di Serpong dan Bali, sambil berjalan memperluas jangkauan ke daerah lain seperti Bandung.

Diharapkan pada saat peresmian showroom baru, GAS Motorcycle juga akan meluncurkan produk-produk barunya seperti Triumph Street Twin, Bonneville 1200 dan produk lainnya yang masih tahap uji tipe.”Sisa stok motor lama juga masih banyak sekitar 90 unit, karena itu masih kita pikirkan cara penjulannya. Target saya ingin bisa menjual motor dengan harga kompetitif,” ujarnya. Layak ditunggu. (Arif/nm)   

Triumph_Jakarta_GAS_Motorcycle_3 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*