Ural Sahara Reinkarnasi Offroader Sejati

1

Ural_sahara_1
Ural Sahara sespan berkarakter offroad asal Rusia. Foto: Ural

Irbit (naikmotor) – IMZ-Ural telah dikenal sebagai pabrikan sepeda motor ber-side car atau sespan yang tangguh di medan offroad. Salah satu modelnya adalah Sahara yang pernah ditawarkan dalam edisi terbatas, tetapi karena permintaannya banyak, pabrikan di Irbit, Rusia itu membuatnya kembali.

Ural Sahara bermesin twin boxer 750 cc, OHV, berpendinginan udara. Mesin mampu menghasilkan 41 daya kuda dan torsi 57 Nm. Torsi disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 4 percepatan maju dan 1 percepatan mundur. Uniknya torsi disalurkan dengan kopel ke kedua roda belakang, roda sespan dan roda belakang sepeda motor.

Meski dibuat di masa kini, Ural Sahara menggunakan suspensi depan model leading link, seperti pada model Honda Super Cub C70. Garpu depan tersebut produk IMZ sendiri. Meski demikian suspensi belakang dan fitur lainnya sudah mengadopsi produk Eropa dan Asia yang terkenal.

Ural_sahara_4

Suspensi ganda belakangnya menggunakan produk Sachs. Sistem rem di bagian depan menggunakan cakram produk Brembo 4 piston fix, sedangkan bagian belakang produk HB kaliper tunggal floating, sementara rem sespan menggunakan produk Brembo kaliper 2 piston fixed.

Sebagai petualang, Ural Sahara dilengkapi dengan perlengkapan offroad bawaan, seperti winch Warn Provantage 2500-S dengan winch mount produk Kalabar. Bannya 4 buah termasuk cadangan produk Heidenau K37. Lainnya, knalpot hitam yang dilapisi keramik, lampu utama di motor dan sespan LED, windshield produk Givi, rak pada fender sespan dan kawat pelindung pada semua lampu.

Sedangkan bila konsumen menginginkan perlengkapan yang akan membuat Sahara lebih tangguh, Ural menyediakan opsi kit berupa rak bagasi, on-demand two-wheel drive, jerigen, sekop serbaguna, dan panel aksesoris sespan yang memungkinkan Anda untuk mengisi smartphone Anda, tablet atau perangkat USB lainnya seperti unit GPS dan lampu. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*