Ini Daftar No Rangka Yamaha R25 & MT25 yang Direcall, Perbaikan Gratis

1

Yamaha-R25-ABS
Yamaha R25. Foto: Dok.NMC

Jakarta (naikmotor) – Sebagai kelanjutan pengumumuman recall untuk Yamaha R25 dan MT25 oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan no rangka yang akan dulakukan penggantian komponen. YIMM menegaskan proses perbaikan gratis.

“Pada proses evaluasi produk yang dilakukan secara berkala, Yamaha menemukan bahwa diperlukan adanya suatu pemeriksaan lanjutan pada komponen Pressure Plate Assy & Oil Pump Assy (berkenaan dengan kinerja mesin) serta Front Brake Hose (berkenaan dengan fungsi rem),” bunyi pernyataan Yamaha Indonesia.

Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas produknya, Yamaha akan melaksanakan penggantian komponen tersebut secara cuma-cuma untuk unit R25 & MT25 dengan nomor rangka sebagai berikut:No_Rangka_Yamaha_Recall
Program ini akan dilaksanakan serentak diseluruh dealer R-Shop Yamaha mulai tanggal 12 Juli 2016 (setelah libur lebaran).

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, sahabat R25 & MT25 dapat menghubungi Yamaha Call Centre di nomor 021-4618000 atau klik www.yamaha-motor.co.id atau bisa menghubungi dealer R-Shop terdekat di kota anda.

”Dengan surat pemberitahuan resmi yang telah kami umumka, konsumen sudah mendapatkan solusi terbaik untuk mengganti komponen yang kami berikan secara gratis. Ini menjadi tanggung jawab Yamaha untuk memberikan solusi ini. Komponen pengganti sudah mulai kami distribusikan ke dealer-dealer dan mekanik kami sudah paham bagaimana menanganinya. Jangan lupa ke dealer R-Shop mulai tanggal 12 Juli setelah libur Lebaran,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM.

Sementara itu, Teguh Arifianto, konsumen YZF-R25 yang juga founder komunitas Ravens United R25 menyatakan, ”Di website Yamaha saya lihat surat pemberitahuan resmi mengajak konsumen bisa mengganti komponen secara cuma-cuma. Ini adalah tanggung jawab Yamaha, tidak sampai after sales saja. Jika ada hal seperti recall, konsumen diberitahukan secara resmi melalui website korporat, termasuk untuk jalan keluarnya bagaimana. Tentunya kami menyambut baik langkah Yamaha ini.” (Wl/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*