KTM Duke 390 2017 Diracik dari Tanah Hindustan

3

all-new-KTM-Duke-390_2017
KTM Duke 390 2017 terlihat sudah dirakit di pabrik Bajaj di India. Foto: Indian Car Bikes

Chakan (naikmotor) – Pabrikan Bajaj India kepergok sedang melakukan uji jalan model KTM Duke 390 generasi baru. Bajaj Auto adalah partner KTM untuk produksi beberapa model KTM yang dipasarkan di Asia.

Pabrik Bajaj Auto di Chakan India, memang tengah disiapkan untuk memproduksi Duke 390 terbaru. Model sebelumnya terpergok sedang uji jalan di suatu tempat dekat pabrik, masih lengkap dengan kamuflase. Tetapi kali ini sebuah media di India, menemukannya dalam kondisi utuh sebagai prototipe.

Model secara keseluruhan memiliki sosok mirip Super Duke 1290. Tangki yang besar seperti hampir menutupi garpu depan bagian atas. Jadi tangki ditempatkan agak maju. Model juga tampak dilengkapi dua warna untuk rangkanya. Main frame berwarna oranye, sementara subframe dilaburi warna putih.

Desain yang paling menonjol adalah lampu utama, sebab kini bermodel split dengan lampu LED di bagian bawah. Sedangkan lampu konvensional di bagian atas. Sehingga desain unik itu membuatnya mudah dikenali.

Pada fender depan tampak berukuran besar. Dan lampu sein ditempatkan lebih tinggi daripada model sekarang, demikian dengan tuas pemindah gir. Secara keseluruhan penampilan Duke 390 baru berbeda dengan model lamanya.

Menilik bagian mekanikal, tampaknya tak banyak ubahan. Hanya saja ditengarai tenaganya telah ditingkatkan. Dan diketahui, mesin telah dilengkapi dengan unit slipper clutch. Dilaporkan model akan segera diproduksi mulai Oktober 2016, dan akan diluncurkan tahun depan.(Afid/nm)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*