Indonesian Six Days Enduro 2016: Memeras Adrenalin Rute Sumbawa-Lombok

1

ISDE_Sumbawa_Lombok_2016
Indonesian Six Days Enduro 2016 akan menempuh jalur offroad ekstrem sepanjang Sumbawa hingga Lombok, 1-6 Desember 2016. Foto: Dok.ISDE

Jakarta (naikmotor) – Tahun ini penyelenggaraan Indonesian Six Days Enduro (ISDE) 2016 memasuki penyelenggaraan tahun ketujuh. Perjalanan panjangnya sudah menjelajah empat pulau di Indonesia, Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Tahun ini ISDE siap dipentas di Sumbawa dan Lombok, 1-6 Desember 2016.

Menurut Erick Anying, founder ISDE dari Enduro Total Indonesia sebagai penyelenggara, pada tahun ini rute yang akan ditempuh para offroader akan mulai dari membelah Gunung Tambora hingga Rinjani dan finis di pantai Senggigi.

“ Kita akan mulai dari kota Domplu lalu membelah Gunung Tambora, kemudian menyeberang ke Sumbawa Besar lalu melintas Batu Rotok menuju Maluk dan akan sampai di ujung barat Sumbawa yakni Pelabuhan Poto Tano. Sampai di sini kita akan menyeberang ke Pulau Lombok, lalu naik Gunung Rinjani dan diakhiri di Pantai Senggigi,” sebut pria berkepala plontos ini.

ISDE_Sumbawa_Lombok_2016_5

Erick menambahkan, dari 50 peserta yang ditargetkan, kini jumlahnya mencapai 73 offroader.”Intinya 73 offroader dan 22 crew akan menjelajah di 3 pulau, 2 gunung berapi, air terjun, sungai dan ratusan kilometer jalur offroad dalam perjalanannya di ISDE, salah satu event offroad road dua paling spektakuler,” sebutnya lagi.

Para peserta yang terdaftar datang dari hampir seluruh wilayah Indonesia mulai Aceh, Medan, Jambi, Kalimantan, Sulawesi hingga peserta luar negeri dari Malaysia. (Arif/nm)

Rute ISDE 2016

Day 1: Dompu – Tambora

Day 2: Explore Moyo – Sumbawa Besar

Day 3: Sumbawa Besar – Baturotok

Day 4: Baturotok- Lunyuk- Maluk

Day 5: Maluk-Poto Tano – Rinjani

Day 6 : Rinjani – Senggigi (finis)

ISDE_Sumbawa_Lombok_2016_1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*