Wow, Ada R1M WSBK di Final Yamaha Sunday Race 2016

1
Benny-Saputra-melaju-dengan-YZF-R1M-di-seri-3-Yamaha-Sunday-Race-di-Sentul-International-Circuit
YZF-R1M milik Benny Saputra berlaga di putaran final Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 . Foto: Yamaha

Sentul (naikmotor) – Serunya final Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 di Sentul, Minggu (29/5/2016) antara lain dimeriahkan komunitas yakni di Kelas Superstock up to 1.000 cc. Satu unit YZF-R1M milik Benny Saputra dengan modifikasi gaya World Superbike (WSBK) turut memanaskan putaran pamungkas tersebut.

Kelas Superstock up to 1.000 cc seri ketiga ini diikuti 9 peserta dengan 2 unit YZF-R1M, satu unit YZF-R1, 6 unit YZF-R6. Benny baru bergabung di seri ketiga atau putaran terakhir lantaran cedera kaki. Absen pada dua seri sebelumnya tidak menyurutkan hasratnya untuk turun ke sirkuit. R1M tunggangannya akhirnya digeber juga bersama YZF-R1M lainnya milik Febby yang rutin tampil di tiga seri.

Hasil lumayan buat Benny dengan berhasil finis ke-2 di kelas komunitas Superstock. “Di race kali ini kaki masih cedera tapi gas aja karena udah seri terakhir jadi tahun ini enggak ada kesempatan lagi. Pas balap kaki ‘cenat cenut’, cornering nggak bisa maksimal hanya dibantu badan. Untungnya R1M bisa enak buat nikung walaupun lagi cedera,” papar Benny dari tim One3 Motoshop.

Pria berusia 30 tahun itu sudah mulai mencoba riding R1M di jalanan raya Maret tahun ini. Motor mahal itu lalu dimodifikasi terinspirasi gaya WSBK. Bodi dan spesifikasi dibuat ala WSBK dengan memainkan warna campuran Valentino Rossi kuning neon, hitam, abu-abu. Mud guard-nya eksklusif karena ada tanda tangan asli “The Doctor” 46. Itu dia dapat saat ketemu legenda MotoGP di Bali Januari lalu.

Bodi motor juga eksklusif karena dipesan dari Slovenia. Modifikasi lainnya antara lain rem depan Brembo, ban racing Pirelli, muffler Austin.
Benny menghabiskan sekitar seratusan juta rupiah untuk modifikasi R1M miliknya. Motor itu sendiri dibelinya seharga Rp 645 juta. (rls/NM)

Benny-Saputra-(kiri)-di-podium-seri-5-kelas-Superstock-up-to-1000-cc-Yamaha-Sunday-Race-2016

1 COMMENT

LEAVE A REPLY