Piaggio Medley 150 Andalkan ABS dan Teknologi ‘Start and Stop System’

1

Piaggio_Medley150_ABS_2016
Piaggio Medley 150 ABS menawarkan sensasi skuter perkotaan Eropa. Foto: Arif

Jakarta(naikmotor) – Piaggio Medley ABS telah memulai debutnya di Indonesia, Rabu (25/5/2016). Skuter jangkung itu menjadi jagoan untuk jalanan perkotan, dengan body yang ramping serta berbagai fitur pendukung.

Piaggio Medley sudah dibekali mesin berteknologi i-get (Green Experience Technology). Untuk mendukung keamanan pengendara, teknologi dual Anti Lock Brake System (ABS) terpasang di roda depan dan belakang.

Desain yang ramping tidak membuat kenyamanan pengendara berkurang, karena dek depan memiliki dimensi cukup luas untuk pijakan kaki. Kenyamanan penumpang juga ditunjang dengan anti-slip foot step yang memiliki dimensi lebar.

Piaggio_Medley150_ABS_2016_1

“Piaggio Medley ini memiliki fitur yang fungsional serta praktis, salah satunya tangki bahan bakar yang terletak di dek depan. Tidak perlu repot-repot turun saat mengisi bahan bakar,” jelas Presiden Director Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega.

Dengan tangki bahan bakar yang ditempatkan di bagian depan, ruang di bawah jok menjadi lebih luas. Bagasi bisa memuat dua helm half face. “Dengan bagasi yang luas ini, anda bisa meletakkan dua helm, atau tas kerja berukuran besar,” lanjut Marco.

Kombinasi roda depan berukuran 16 inch dan belakang 14 inch menjadi keunggulan lain dari Piaggio Medley. Roda tinggi membuat motor lebih lincah saat bermanuver.

Piaggio Medley dihadirkan dalam dua versi, yakni Piaggio Medley 150cc ABS, dan 150cc ABS S (Sport). Varian sport merepresentasikan penggunaan warna antrasit pada velg roda, pegangan penumpang dan bahan plastik di pijakan kaki.

Piaggio Medley ABS 150

Fitur modern lainnya adalah USB port yang ditempatkan di dashboard untuk memudahkan pengendara dalam penggunaan harian. Dengan mesin empat katup, kapasitas 150cc, skuter tersebut mampu mencapai torsi maksimal 14,4 Nm pada putaran 6400 rpm, sehingga menghasikan daya maksimal 14,7 daya kuda. Sistem pendinginan menerapkan teknologi liquid cooled lewat radiator.

Fitur engine start and stop system memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, sebab mesin akan otomatis mati ketika motor berhenti.

Beberapa pilihan warna untuk Piaggio Medley, yang dibanderol 44,2 juta rupiah, yakni Blu Midnight, Grigio Titanio Lucido, Verde Muschio, dan Bianco Perla. Sedangakan versi sport yang dihargai 44,9 juta rupiah, hanya memiliki dua varian warna, Nero Vulcano dan Rosso Ibis. (yudistira/nm)

Piaggio_Medley150_ABS_2016_2

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*