Motor “Brutal” Berjantung V8, Ledakkan Tenaga 470 HP

1
Lazareth_LM847_1
Sosok Lazareth LM 847 dengan mesin mencomot dari milik Maserati. Foto: Lazareth

Geneva (naikmotor) — Ajang Geneva Moto Show 2016 tidak hanya menampilkan mobil-mobil baru. Pada salah satu gelaran pameran mobil terbesar di Benua Biru ini hadir Lazareth LM 847 yang berani tampil berbeda.

Digolongkan sebagai sepeda motor namun menggunakan mesin mobil. Penampilannya juga sangat atraktif bahkan bisa dianalogikan “brutal”, tongkrogannnya benar-benar terlihat ekstrim.

Kuda besi ini merupakan rancangan builder asal Perancis Lazareth. Sang builder selama ini terkenal menghasilkan produk-produk dengan desain yang eksentrik.

Kebrutalan wajahnya kian lengkap dengan perpaduan mesin yang dicomot dari Maserati. Mesin V8 berkapasitas 4.700cc mampu meledakkan tenaga 470 hp pada 7000 rpm dan torsi 620 nm pada 4750 rpm. Sedangkan transminya aplikasikan model hidrolik.

Lazareth_LM847_4

Motor memiliki besar 396 kg, dengan sosok memang mirip Dodge Tomahawk yang pernahmuncul tempo hari, yang bermesin V10 dari sportcars Dodge Viper. Juga mengingatkan akan Yamaha Tesseract. Dan bagian belakang sepertinya mencomot bagian belakang Ducati 1299 Panigale. Dengan bobot demikian, makan power to weight ratio hampir 1:1.

Lazareth LM847 sebenarnya dilengkapi 4 ban tetapi tiap pasang ditempatkan rapat satu sama lain. Tiap pasang ditautkan pada swingarm dilengkapi suspensi independen sehingga akan mampu bermanuver layaknya sepeda motor biasa. Dan sistem remnya tentu berukuran raksasa, dengan cakram 420 mm kaliper 8 piston produk Nissin di depan, dan cakram ganda 255 mm dengan kaliper 4 piston di bagian belakang. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY