Ali Adrian Bidik Wild Card Moto2 2016, Namun Dana Kurang

2

Ali_Adrian
Ali Adrian mencoba ikut Moto2 2016 dengan jalur wild card. Foto: Yudistira

Tangerang (naikmotor) – Pembalap muda Tanah Air Ali Adrian Rusmiputro bersiap untuk berlaga di ajang CEV Moto2 musim ini. Namun, langkah pembalap berusia 23 tahun itu belum berjalan mulus lantaran masih menunggu kucuran dana untuk berlaga di ajang yang menjadi jembatan menuju level MotoGP tersebut.

Musim lalu, Ali hanya tampil di seri pertama CEV Moto2 karena mengalami beberapa kendala. Tapi ia tak berhenti sampai situ saja. Pembalap yang fasih berbahasa Spanyol itu akhirnya tampil di beberapa ajang balap di Spanyol, seperti Andalucia Championship, Bike Promotion Race, dan Winter Race yang juga diikuti pembalap sekelas Luis Salom dan Alex Rins.

Penampilannya impresif di sana, terbukti ia berhasil menjadi juara, kecuali di Andalucia Championship, yang hanya meraih gelar runner up. Prestasi gemilangnya membuat beberapa tim tertarik untuk memberikan kontrak pada pembalap yang mengidolakan Valentino Rossi itu.

Di CEV Moto2 tahun ini, Ali akan tergabung dalam tim Stop and Go (SAG) Racing. Musim ini ia direncanakan tampil di semua seri, dan akan tampil di ajang FIM Moto2 melalui jalur wildcard. Jika terlaksana, pembalap murah senyum itu akan tampil di seri Moto2 Aragon, Catalunya, Valencia, dan Malaysia.

Berlaga di ajang internasional tentu butuh banyak persiapan, tak terkecuali soal dana. Saat ini, Ali masih menunggu kucuran dana sebesar 1,5 Juta Euro. Langkah pembalap didikan IMI Racing Academy 2008 itu sudah didukung oleh pemerintah.

“Pemerintah dukung saya, Sekneg dan Kemenpora sudah keluarkan surat rekomendasi ke Menpora untuk dapat ditembuskan ke menteri BUMN. Pemerintah dukung saya lewat kementerian. Pokonya Go Ahead untuk berlaga di CEV Moto2 tahun ini,” Tutur Ali kepada Naikmotor.com di Tangerang (28/2/2016).

Di CEV, Ali akan menggeber motor Kalex. Saat ini, ia tengah mempersiapkan fisik agar bisa lebih matang. Latihan lari, renang, atau bersepeda jadi menunya setiap hari. Motorcross juga dipilih untuk mempertajam insting balapnya. Kekuatan ototnya ditunjang oleh latihan gym setiap hari. (Yudistira/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*