Yamaha MWT-9, Jagoan Nikung Yamaha di Tokyo Motor Show 2015

1

2015_TMS_LMW_MWT-9_Concept_003
Yamaha MWT-9 konsep motor roda tiga atau Leaning Multi-Wheel dengan mesin 3 silinder milik MT-09 850cc diklaim sebagai motor yang jago menikung. Foto: Yamaha

Tokyo (naikmotor) – Pada perhelatan Tokyo Motor Show 2015, di Big Sight Teluk Tokyo yang tengah berlangsung, Yamaha menampilkan konsep motor roda tiga atau Leaning Multi-Wheel dengan mesin 3 silinder milik MT-09 850cc.

Memang konsep pun dinamai MWT-9, dan diklaim sebagai kendaraan sport Yamaha yang mampu menghasilkan performa menikung luar biasa’ berkat tambahan roda depannya.

Dalam rilisnya, Yamaha menyebutkan konsep Leaning Multi-Wheel (LMW) sebagai konsep model kategori tipe baru yang nyata untuk pengendaraan sporti.

Pengembangan konsep “Cornering Master,” MWT-9 memakai mesin 3 silinder 850cc, dengan bodi mulus dan bergaya dinamis. Performa menikungnya dianggap istimewa dengan didukung roda depan ganda dan sudut belok maksimumnya didukung penempatan garpu suspensi depan agak keluar.

Konsep ini mendukung pengendaraan MWT-9 yang bebas tanpa rasa takut saat rebah termasuk tetap nyaman meski melalui jalanan bergelombang dan berkelok tajam.(Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*