Shark Race R Pro GP FIM Racing #1, Helm Pertama yang Lulus Homologasi FIM

0
53
Shark Race R Pro GP FIM Racing #1

NaikMotor – Shark, helm motor asal Perancis memperkenalkan helm baru bernama Race R Pro GP FIM Racing #1. Sesuai namanya, helm buat balap ini sudah lulus homologasi FIM (Federation Internationale de Motocyclisme).

Shark Race R Pro GP FIM Racing #1 merupakan helm balap pertama dengan lisensi FIM. Eksistensinya ditunjukkan lewat FIM Homologation Emblem lulus FRHPhe-01, lengkap dengan tulisan “FIM Racing Homologated Helmet.”

Selain lisensi dari FIM, Shark Race R Pro GP FIM Racing #1 juga mengantungi sertifikasi ECE standar dan telah berhasil melewati semua tes termasuk dampak tumbukan linear pada kecepatan tinggi dan kecepatan rendah.

Shark Race R Pro GP FIM Racing #1

Alban Rojas, Manajer Riset & Inovasi Shark mengatakan Shark selalu mengadalkan balap motor sebagai arena unjuk gigi kekuatan produknya sejak 30 tahun lalu. Homologasi FIM membuat Shark selangkah di depan.

“Selama bertahun-tahun, kami bekerja sangat erat dengan Program Homologasi Balap FIM untuk helm untuk terus melangkah lebih jauh dalam tingkat keamanan untuk semua pengendara. Hari ini, kami sangat bangga menjadi salah satu merek pertama di dunia yang menerima homologasi FRHPhe-01 baru untuk model andalan kami, Shark Race R Pro GP FIM Racing #1, yang akan dipakai oleh pembalap top kami seperti Johann Zarco dan Jorge Lorenzo,” katanya.

Program Homologasi Balap FIM sendiri didirikan oleh FIM khusus untuk memberikan pengakuan kepada produk yang berkaitan dengan keselamatan dan sebagai persyaratan untuk kompetisi FIM.

Tujuan utama dari program ini untuk evaluasi lanjutan sampai sejauh mana sebuah produk dapat meningkartkan keselamatan. Homologasi diperoleh ketika semua standar kualitas yang ditetapkan terpenuhi.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*