Jorge Viegas Presiden FIM Baru Asal Portugal Menggantikan Vito Ippolito

0
23
Jorge Viegas Presiden FIM
Jorge Viegas Presiden FIM baru. Foto: fim

NaikMotor – Atas hasil kesepakatan telah terpilih Presiden FIM baru di pertemuan tahunan General Assembly of the Motorcycling World Federation di Andorra la Vella, Spanyol, (1/12/2018). Jorge Viegas Presiden FIM baru asal Portugal menggantikan Vito Ippolito.

Viegas bukan orang baru di FIM, sebab sebelumnya menjabat sebagai deputy FIM President. Kemudian menjadi kandidat tunggal dalam pemilihan Presiden FIM setelah Dr. Wolfgang Srb dari Austria mengundurkan diri sebagai kandidat karena alasan kesehatan. Sementara presiden sebelumnya Vito Ippolito asal Venezuela pun tidak diperkenankan menjadi kandidat lagi setelah 3 kali menjabat.

Jorge Viegas Presiden FIM baru yang berusia 61 tahun itu mantan wartawan dan manajer Sirkuit Estoril. Viegas mengawali karir di FIM pada 1992 sebagai anggota dan president of the FIM Promotion Commission.

Sejak 1996 hingga 2014, Viegas berulangkali terpilih sebagai Vice President. Sekaligus sebagai anggota FIM Supervisory Board. Viegas adalah pendiri federasi sepeda motor di Portugal dan anggota Olympic Committee Portugal.

“Saya merasa terhormat terpilih sebagai Presiden FIM,” kata Viegas dalam pidato pertama di General Assembly. “Itu adalah tujuan hidup saya untuk mengambil posisi ini. Sebagai penggemar motor yang bersemangat saya dapat memastikan dalam peran ini untuk perkembangan positif dari olahraga ini. Saya telah bekerja untuk FIM selama bertahun-tahun dan menantikan masa depan yang bahagia bersama-sama. “

Viegas kelahiran Faro, Portugal, memiliki ijazah master di bidang business administration. Pernah menjadi crosser 1974, pembalap road race di GP250 dan pernah di balapan ketahanan 24 H Le Mans. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*