Kukuhkan Pengurus MBI Jakarta Menggelar Pesta Rakyat Bikers Jakarta

0
129
Pesta Rakyat Bikers Jakarta
Pesta Rakyat Bikers Jakarta akan digelar MBI Jakarta dalam rangka deklarasi mereka. Foto: istimewa

NaikMotor – Deklarasi Motor Besar Indonesia (MBI) Jakarta dan pengukuhan Pengurus akan digelar (27/1/2019) sebagai Program Pembuka 2019. Pengukuhan Pengurus MBI Jakarta menjadi bagian gelaran Pesta Rakyat Bikers Jakarta.

Gelaran  Pesta Rakyat Bikers Jakarta itu juga dalam rangka memperkuat silaturahmi bikers dan masyarakat Jakarta dan bertempat di Kompleks DPR MPR RI Senayan Jakarta.  “Berbagai acara unik dipersiapkan untuk dapat menghibur para biker dan masyarakat yang hadir,” kata Ketua Panitia Acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta, Niko Marcellino, saat Press Conference event di dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Kelapa Gading, (20/1/2019).

Di antara berbagai acara tersebut, jelasnya, terdapat penampilan Ondel-Ondel Betawi, Perkusi Angklung dan Seniman Karnaval khas Jakarta. Pesta Rakyat Bikers Jakarta juga akan menampilkan Biker Freestyle Show, yang dilakukan oleh para profesional kebanggaan Indonesia dari Indonesian Stuntride Association, pasukan Polisi Wanita (Polwan), Detasemen Pengawal (Denwal) dan Hell’s Driver.

Kemudian terdapat Aerobatic Plane Show dan Sky Diving Show, yang gabungan keduanya belum pernah diadakan sebelumnya di acara motor di tengah Ibu Kota. Akrobatik di udara ini akan dilakukan oleh Marsda TNI (Purn) Eris Heriyanto, S.Ip., MA, Purnawirawan Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara dengan jabatan terakhir sebagai Sekjen Kemhan Republik Indonesia.

Atraksi ini akan diikuti dengan pasukan terjun payung yang dipimpin oleh Kombes Pol. Audie Lattuheru. Para penerjun payung akan membawa bendera Merah Putih, MBI Pusat, MBI DKI Jakarta, dan bendera sponsor.

Gelaran rencananya akan dibuka oleh Ketua Dewan Pembina MBI, Bambang Soesatyo, yang juga sebagai Ketua DPR RI. Sekitar 2.700 biker berbagai klub dan masyarakat hadir dalam acara yang digelar sejak pukul 07.00 hingga 18.45 WIB ini. Acara ini juga rencananya akan dihadiri oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, serta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*