Bambang Soesatyo Menjadi Dewan Pembina Motor Besar Indonesia

0
55
Bambang Soesatyo Menjadi Dewan Pembina Motor Besar Indonesia
Silaturahmi MBI bersama Bambang Soesatyo, Dewan Pembina Motor Besar Indonesia. Foto: istimewa

NaikMotor – Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menjadi Dewan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI), komunitas penggemar motor berkapasitas 400cc ke atas.

Para anggota MBI dan beberapa petinggi Indonesia turut hadir dalam silaturahmi bersama Bambang Soesatyo di sebuah restoran di Jakarta Selatan, Minggu, 22 Juli 2018. Silaturahmi atas undangan petinggi DPR yang dikenal dengan nama Bamsoet itu dihadiri sekitar 100 anggota MBI, petinggi negara dan tokoh penggemar motor besar lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Penasihat Motor Besar Indonesia (MBI), Kombes Pol. Dr. Putu Putera Sadana, SIK, Mhum, MM, bersama Ketua Umum (MBI), Satrio Nur Rachmanto, memberikan seragam MBI yang langsung dikenakan oleh Bambang Soesatyo.

Dipilihnya Bambang Soesatyo menjadi Dewan Pembina Motor Besar Indonesia dianggap Ketua Umum MBI yang akrab dipanggil Bang Rio ini tepat, “Beliau adalah penggemar otomotif, termasuk moge,” kata Rio, “Beliau juga memiliki pandangan yang sama dengan MBI, yaitu tidak membeda-bedakan. Perbedaan bukan menjadi penghambat persaudaraan.”

Bambang Soesatyo sendiri menekankan bahwa di komunitas motor tidak ada perbedaan. “Kita adalah komunitas jalanan. Jadi, kita tidak perlu lihat dia Ketua DPR, dia Jenderal… Tidak ada beda,” tegasnya.

Penyerahan seragam MBI kepada Dewan Pembina MBI, Bambang Soesatyo, disaksikan pula oleh Direktur Utama BULOG, Komisaris Jenderal Pol. Drs. Budi Waseso, SH, Kepala Div. Humas Polri, Inspektur Jenderal Pol. Drs. Setyo Wasisto, SH, serta berbagai public figure seperti H. Mukhamad Misbakhun, SE, Habib Aboe Bakar Alhabsyi, dan Leroy Osmany. Mereka mengenakan baju MBI dan tampak bersemangat selama seremoni berlangsung. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*