Baru Terbentuk, Kegiatan Perdana Motor Besar Indonesia Melimpah

0
152
Kegiatan Perdana Motor Besar Indonesia
Motor Besar Indonesia, kumpulan pemilik moge lintas merek yanga baru terbentuk. Foto: istimewa

NaikMotor – Klub penggemar motor besar yang baru terbentuk mengadakan acara perdana pada 2–3 Juni 2018. Kegiatan yang juga sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadan 1439 H itu menjadi kegiatan perdana Motor Besar Indonesia (MBI).

Klub yang tidak membatasi merek itu memulai kegiatan perdananya dengan konvoi. Presiden MBI, Satrio Nur Rachmanto, memimpin konvoi atau city ride di Jakarta. Diikuti sekitar 80 motor besar dari berbagai merek seperti Harley-Davidson, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, Yamaha, Royal Enfield, BMW, Honda Gold Wing, Triumph, Ducati dan lain-lain.

Kegiatan perdana Motor Besar Indonesia bertujuan ke Polsek Kelapa Gading. Kemudian dilanjutkan perjalanan ke kediaman Presiden MBI, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat untuk berbuka puasa bersama. Di sana kegiatan dipadukan dengan bersilaturahmi antara biker dan sahabat undangan termasuk Air Force Biker Community, Victory Indian Club Indonesia (VICI), Women on Wheels Indonesia, Bikers Muslim Indonesia, dan jajaran Polisi Sektor Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya Dewan Penasihat MBI, Kombes Pol. Dr. Putu Putera Sadana, SIK, Mhum, MM, turut menyampaikan harapannya untuk Motor Besar Indonesia, “Kami berharap Motor Besar Indonesia dan juga bersama klub motor lain, berangkat dari kesamaan hobi otomotif, khususnya roda dua, patuh dalam menaati peraturan lalu lintas; serta dapat saling menyambung tali silaturahmi untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia.”

Usai Sholat Tarawih, para biker kembali turun ke jalan menuju Polda Metro Jaya untuk bersilaturahmi dengan Wakasat Patwal Polda Metro Jaya, Kompol H. Tatang beserta jajarannya. Setelah sejenak bercengkerama, akhirnya para biker menuju Panti Asuhan Muslimin, di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Acara bakti sosial kembali dilanjutkan pada Minggu, 3 Juni 2018. Dengan menggunakan motor besar, para biker pun melakukan konvoi ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di area jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat. Usai bercanda dan berfoto bersama, para anak dengan kanker pun bergantian mencoba duduk di atas motor besar. Setelah itu, masih dengan perasaan haru yang dalam, para biker pun berpamitan.

Menjelang Maghrib, para biker konvoi menuju Showroom Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta di kawasan Kelapa Gading, untuk berbuka bersama. Sekaligus menutup kegiatan perdana Motor Besar Indonesia itu. (Rls/NM)

Kegiatan Perdana Motor Besar Indonesia
Berbagi dengan anak penderita kanker menjadi kegiatan perdana Motor Besar Indonesia. Foto: istimewa

LEAVE A REPLY

*