Royal Enfield Mengawali 2019 dengan Mundurnya Presiden yang Mendadak

0
78
Rudratej Singh mengundurkan diri
Rudratej Singh (tengah) telah mengundurkan diri secara mendadak sebagai Presiden Royal Enfield. Foto: dok NMC

NaikMotor – Rudratej Singh mengundurkan diri sebagai Presiden Royal Enfield. Ia sementara akan digantikan A Lalit Malik yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pabrik.

Rudratej Singh mengundurkan diri secara mendadak di awal 2019 ini seperti dikonfirmasi oleh pernyataan grup Eicher Motors itu. ”Rudratej Singh (Rudy) telah memutuskan untuk mengejar peluang di luar Royal Enfield karena komitmen pribadi. Dengan keputusan ini, Rudy akan berhenti menjadi juru bicara media resmi untuk Royal Enfield dengan efek langsung,” demikian pernyataan resmi Royal Enfield.

Lebih lanjut pabrikan sepeda motor yang berbasis di Chennai itu menunjuk A Lalit Malik, CFO, Eicher Motors akan merangkap jabatan sebagai Presiden Royal Enfield.

Rudratej Singh telah bergabung dengan Royal Enfield sejak 2015 dan telah bertanggung jawab untuk menangani branding, aftersales dan juga pengembangan strategi pemasaran untuk produk-produk baru di pasar domestik maupun internasional. Dia terlibat dalam peluncuran seri sepeda motor Royal Enfield Classic yang telah memberikan persepsi baru kepada merek yang diikuti oleh berbagai iterasi dari Classic 350 dan Classic 500, termasuk edisi Redditch, Signal dan Pegasus.

Lebih penting lagi, Rudy terlibat dalam pengembangan dan peluncuran Royal Enfield Himalayan, sepeda motor touring petualangan pertama merek tersebut, yang diluncurkan pada 2016. Rudy juga menjadi pemimpin dalam peluncuran Thunderbird 350X dan 500X tahun lalu. Termasuk Interceptor 650 dan Continental GT 650 yang menjadi produk terpenting brand selama masa jabatannya.

Dalam kepemimpinannya Royal Enfield membukukan penjualan 58.278 unit di bulan Desember 2018, dibandingkan dengan penjualan 66.968 pada periode yang sama tahun lalu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*