Lolos Tes Ketat, Galang Hendra Termasuk 6 Pembalap Yamaha WorldSSP300 2019

0
52
Pembalap Yamaha WorldSSP300 2019
Galang Hendra Pratama lolos sebagai Pembalap Yamaha WorldSSP300 2019. Foto: worldsbk

NaikMotor – Galang Hendra Pratama selama musim kelas ringan Superbike Dunia 2018 telah memenangkan 2 seri dengan Yamaha YZF-R3, dan di posisi ke-10. Sehingga Galang Hendra termasuk 6 Pembalap Yamaha WorldSSP300 2019.

Setelah menorehkan hasil memuaskan di musim 2018, Yamaha Motor Europe telah mengumumkan 6 pembalap yang akan berkompetisi dalam FIM Supersport 300 World Championship tahun depan sebagai bagian dari 2019 Yamaha R3 bLU cRU Challenge.

Enam Pembalap dari enam negara yang berbeda akan berada di grid musim 2019 yang akan dimulai di MotorLand Aragon. Ke-6 Pembalap Yamaha WorldSSP300 2019 telah mengatasi proses seleksi sulit yang menyatukan beberapa talenta muda terbaik dari seluruh dunia. Sebagai bonusnya akan mendapatkan kesempatan di kejuaraan dunia, pembalap Yamaha R3 bLU cRU Challenge terbaik akan mendapat dukungan resmi Yamaha di kelas yang lebih tinggi untuk musim berikutnya.

Di antara para Pembalap Yamaha, Galang Hendra Pratama adalah wajah yang paling akrab di antara 6 Pembalap Yamaha WorldSSP300 2019 berbakat ini, dan akan bertarung penuh di musimnya. Selain itu, ada Jacopo Facco juga akan kembali ke WorldSSP300 setelah pernah balapan di musim perdananya di tahun 2017, dan tercatat dua kali finis ke-8 kala itu.

Sementara 4 pembalap lainnya akan mengambil bagian dalam musim WorldSSP300 secara penuh untuk pertama kalinya, meskipun semua dari mereka telah berkompetisi sebelumnya dengan wild card. Seperti Kevin Sabatucci, yang berhasil finis ketiga secara sensasional di Imola pada tahun 2018. Andy Verdoia yang berusia 16 tahun juga mengambil bagian dalam tiga balapan musim lalu, dengan hasil terbaik 12 besar di home race seri Magny-Cours .

Finn de Bruin dari Belanda, masuk list setelah berpartisipasi sebagai wildcard di seri Assen 2017, sementara Beatriz Neila sepertinya mengikuti jejak juara dunia Ana Carrasco dan Maria Herrera sebagai pembalap wanita Spanyol ketiga di WorldSSP300.

Alberto Barozzi, Yamaha Motor Europe bLU cRU Racing Manager menyatakan, “Saya memiliki harapan tinggi pada keenam pembalap, yang semuanya lulus dalam proses seleksi yang ketat, dengan Yamaha Motor Europe Racing Committee dan bLU cRU Ambassadors menganalisis secara detail ekstrim setiap aspek keterampilan pengendara sebelum membuat pilihan untuk musim mendatang. Bersama dengan tim bLU cRU pilihan kami dan mitra teknis kami, kami akan memberikan dukungan yang diperlukan saat Pembalap memulai tantangan baru ini, berbagi pengalaman yang kami miliki untuk memastikan bahwa mereka semua diberi kesempatan untuk menyadari potensi penuh mereka di atas Yamaha R3 baru.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*