Galang Hendra Raih Penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018

0
Galang Hendra Raih Penghargaan
Galang Hendra menerima penghargaan Olahragawan Berprestasi Balap Motor. Foto: Yamaha

NaikMotor – Galang Hendra raih penghargaan Olahragawan Berprestasi Balap Motor dalam acara Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018 untuk memperingati Hari Olahraga Nasional ke-35.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, yang digelar di Stadion Sepakbola Kie Raha Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (9/9) malam.

Galang Hendra menjadi satu-satunya atlet balap yang mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga. Adapun langkah seleksi mengacu pada prestasi yang telah diukir oleh para penerima penghargaan.

Ia sukses mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Benua Eropa saat merebut podium pertama di kejuaraan World Super Sport 300 (WSSP300) di Jerez, Spanyol tahun 2017 dan di sirkuit Brno, Republik Ceko Juni lalu.

Galang Hendra

“Terima kasih untuk pemerintah atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini memacu saya untuk terus meraih hasil terbaik. Juga memotivasi para Garuda muda lainnya untuk berprestasi demi Indonesia. Pada bulan ini, saya akan menghadapi 2 seri balapan World Super Sport 300 di Portugal dan Perancis, pastinya penghargaan ini membawa energi positif bagi saya untuk bisa mengumandangkan kembali lagu Indonesia Raya,” katanya.

Yamaha Racing Indonesia selaku wadah yang memberikan pembinaan terhadap Galang turut bangga dengan penghargaan yang diterimanya karena menjadi bukti nyata bahwa Indonesia bisa berprestasi di dunia balap.

“Galang membuktikan bahwa putra Indonesia mampu berkompetisi di kejuaraan dunia, bahkan merebut podium juara. Semoga success story ini mampu menginspirasi yang lain,” kata M. Abidin, GM Aftersales & Motorsports Yamaha.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here