Sasar Penggunaan Helm Remaja, CBR Tangerang Meraih Adira Insurance SCA 2018 Pertama

0
37
CBR Tangerang Club
CBR Tangerang Club pemenang pertama Adira Insurance SCA 2018 bersama mentor Ruli. Foto: Afid

NaikMotor – Adira Insurance Safety Campaign Award (SCA) 2018 telah menentukan 5 komunitas pemotor sebagai pemenangnya, (1/12/2018). Pemenang pertama CBR Tangerang Club meraih Adira Insurance SCA 2018 yang akan menebarkan pentingnya penggunaan dan seluk beluk helm di kalangan remaja.

Menurut Edo Rusdyanto pengamat keselamatan berlalu lintas dan Ketua Dewan Juri Adira Insurance SCA 2018, sebanyak 65% korban kecelakaan adalah anak muda seperti yang dikutip dari dari Kepolisian RI. Selain itu ada data menyebutkan 80% fatalitas kecelakaan lalu lintas akibat tidak menggunakan helm, penggunaan helm yang salah, dan salah ukuran helm.

CBR Tangerang Club rupanya menangkap fenomena itu dan mengajukan proposal bertemakan Use Your Brain to Protect Your Brain. Proposal yang berhasil menyisihkan 120 ajuan program kampanye keselamatan berkendara oleh para komunitas itu.

Tidak mudah mempertahankan konsep kampanye itu selain melalui presentasi di hadapan dewan juri. Proposal mereka harus memenuhi 3 aspek: perubahan pemahaman, perubahan perilaku dan upaya membangun sistem. Agar program/campaign yang digulirkan peserta SCA dapat lebih taktis, strategis, dan massif.

Dhian, Ketua Pelaksana Kegiatan SCA CBR Tangerang Club menyatakan, “Implementasi proposal kami salah satunya dengan mengundang pelajar SMA-SMK se Tangerang ke Mal TangCity. Di sana kami edukasi tentang aturan helm, tata cara penggunaan helm yang benar, bahkan perawatannya. Tentu tak lupa kami selingi dengan safety riding juga.”

Namun setelah CBR Tangerang Club meraih Adira Insurance SCA 2018, ternyata tidak selesai sampai di sana. “Kami masih harus melakukan kampanye keselamatan paling tidak 3 bulan ke depan, dan seterusnya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin,” pungkas Dhian. (Afid/nm)

Pemenang, mentor dan juri SCA 2018

LEAVE A REPLY

*