Ini yang Bikin Honda Bikers Day 2018 Pangandaran Banjir Peserta

0
35
Honda Bikers Day 2018 Pangandaran
Satu dekake Honda Bikers Day 2018 Pangandaran berlangsung meriah. Foto: Istimewa

NaikMotor – Event satu dekade Honda Bikers Day 2018 Pangandaran banjir peserta di Lapangan Ketapang Doyong Pangandaran pada Sabtu (17/11/2018) kemarin dengan mengumpulkan lebih dari 26 ribu pemotor Honda. Berbagai jenis motor Honda mulai model jadul higga Big bike tumpah ruah di tempat perdana HBD diadakan sepuluh tahun silam.

PT Astra Honda Motor bekerjasama dengan main dealer area Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM) meracik satu dekade HBD 2018 dengan spesial. Selain melalui website resmi http://hondacommunity.net/ untuk mendaftarkan diri di Honda Bikers Day 2018, DAM juga merangkul Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHB). Forum komunitas dan klub Honda binaan PT DAM ini bergerak kreatif untuk bisa membuat gelaran ini lebih meriah.

Menurut Krisgianto, Presiden Direktur PT DAM mengatakan bahwa satu dekade Honda Bikers Day 2018 Pangandaran memiliki keistimewaan karena penyelenggaraan pertamanya dilangsungkan di tempat yang sama.

“ Pertama kali diadakan HBD diikuti 5000 biker di tempat ini, untuk itu dalam perayaan satu dekade, kami ingin membuatnya lebih istimewa. Kami mengajak IMHB untuk bersama-sama mensukseskan acara ini di mana mereka membentuk Pusaka Reksa Bhakti (Purba) untuk menjalankan misi menjelajah Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, untuk mengundang komunitas motor Honda di bawah naungan asosiasi main dealer setempat. Lalu mereka juga melakukan perjalanan napak tilas ke kota-kota tuan rumah HBD sebelumnya,” sebut Krisgianto pada pembukaan resmi satu dekade Honda Bikers Day 2018.

Gelaran ini diramaikan dengan berbagai aktivitas seperti special performance kesenian daerah Jawa Barat, lapak bikers, festival makanan laut, dan performance dari artis daerah. Gelombang bikers tak pernah surut membanjiri lapangan dari pagi hingga malam. Tingkat hunian hotel melonjak tajam hingga villa atau rumah penduduk sekitar oleh para penunggang motor Honda. Seperti yang dilakukan komunitas C’Duck Astrea dari Jakarta dengan menyewa satu villa untuk menampung rombongannya berjumlah 15 motor didukung PT Wahana Makmur Sejati, main dealer Honda Jakarta dan Tangerang.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan pihaknya atas nama masyarakat Pangandaran mengucapkan terima kasih kepada AHM yang telah memilih kotanya sebagai tuan rumah Honda Bikers Day 2018.” Bayangkan saja 26 ribu orang lebih datang ke Pangandaran, kalau mereka mengeluarkan uang Rp 100 ribu per orang saja sudah 2,6 miliar yang masuk. Kalau datang lagi tahun depan, Pangandaran sudah menjadi tempat wisata berkaliber dunia,” ujarnya.

Yang membuat Honda Bikers Day 2018 Pangandaran banjir peserta juga tidak lepas dari cuaca yang cerah sepanjang pagi sampai malam hari, padahal tiga hari sebelumnya malah ada banjir. Sebagai kawasan wisata, tentu pengunjung ikut memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa menikmati suasana pantai khususnya bagi peserta luar daerah.

Usai melakukan registrasi, para peserta menikmati rangkain acara dan melihat berbagai kreasi konten yang dihadirkan seperti museum Honda Bikers Day hingga deretan motor-motor modifikasi yang mengikuti grand final Honda Modif Contest 2018. Malam hari usai seremonial acara, pengunjung larut dalam kemeriahan acara panggung musik yang diisi oleh penampilan Sheila On 7.

“Honda Bikers Day telah menjadi wadah silaturahmi bikers Honda se- Tanah Air. Hal ini merupakan bentuk kecintaan dan persatuan para bikers Honda yang memilih berbagai tipe sepeda motor Honda sebagai partner berkendara terbaiknya. Inilah puncak HBD 2018, sepuluh tahun kami telah bersama dalam memperkuat persaudaraan sesama bikers,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysisi AHM A. Indraputra. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*