Serba Kembar, Scrambler Norton Atlas Retro untuk Para Milenial

0
321
Scrambler Norton Atlas retro
Scrambler Norton Atlas retro dihadirkan kembar, varian Ranger dan Nomad. Foto: norton

NaikMotor – Pabrikan Inggris ini menghadirkan scrambler kembar sesuai janji. Scrambler Norton Atlas retro itu dihadirkan dalam 2 varian, Atlas Nomad dan Atlas Ranger.

Keduanya mewarisi Norton Atlas 750cc yang eksis 1960-an. Pada masa itu Norton Atlas 759cc mengemban mesin Dominator 497cc yang diperbesar bore dan stroke-nya.

Ranger

Seperti pendahulunya mesin scrambler Norton Atlas retro untuk kaum milenial itu menggunakan mesin hasil pangkasan dari V4 1.200cc. Hanya saja yang digunakan 2 silinder depannya. Hasil mesin pangkasan itu tinggal parallel-twin 650cc, yang mampu menghasilkan 84 daya kuda, dan torsi 64 Nm.

Nomad

Hanya ada 250 unit dari masing-masing varian scrambler menengah Norton yang baru itu. Scrambler Norton Atlas Ranger akan berkarakter sebagai penjelajah jalan tak ramah, sedangkan Norton Atlas Nomad akan lebih gaya di jalanan kota.

Ciri pembedanya kedua secara visual sedikit saja, Atlas Ranger akan dilengkapi windscreen mungil dan paruh bebek. Sedangkan Atlas Nomad, tanpa komponen penjelajah itu. (Awen/nm)

LEAVE A REPLY

*