Bersiap Gas ke Honda Bikers Day 2018, Wahana Bekali Komunitasnya dengan Ini

0
59
Gas ke Honda Bikers Day 2018
Pemahaman Basic Life Support dari PMI menjadi salah satu konten acara dari Wahan Honda untuk AHJ di acara IMOS Moto Meetup kemarin. Foto: Istimewa

NaikMotor – Perhelatan akbar tahunan pemilik motor Honda yakni Honda Bikers Day 2018 siap dihelat 17 November di Pantai Pangandaran. Memanfaatkan event IMOS Moto Meetup (3-4/11/2018) di Parkir Timur Senayan lalu, Wahana Honda membekali komunitasnya sebelum Gas ke Honda Bikers Day 2018 dengan materi seputar keselematan.

Event Moto Meetup 2018 hasil kolaborasi IMOS dan NaikMotor dijadikan oleh Wahana Honda  sebagai gathering sekaligus Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) Spesial Asosiasi Honda Jakarta atau AHJ, yang merupakan paguyuban komunitas motor Honda di Jakarta. Menurut Agus Sigit, PIC Community Development Wahana, Moto Meetup merupakan event yang tepat sebagai tempat berkumpulnya para komunitas Honda di Jakarta sebelum Gas ke Honda Bikers Day 2018.

“ Sekalian menyaksikan produk-produk sepeda motor Honda terbaru di JCC, kita ingin membekali komunitas Honda dengan pemahaman seputar penanganan kecelakaan sebelum Gas ke Honda Bikers Day 2018 nanti. Makanya kita jadikan event Moto Meetup sebagai Kopdargab AHJ Spesial,” sebut Sigit.

Diawali dengan Jamboride berupa Saturday Morning Ride ala NaikMotor bertajuk Riding Gembira yang dilakukan dari Ohlins Indonesia Cikini, ratusan pemotor ikut memeriahkan acara ini, Sabtu (3/11/2018). Dipimpin oleh tim Honda PCX Club Indonesia, ratusan peserta riding yang didominasi oleh anggota AHJ termasuk komunitas C’Duck Astrea tiba dengan selamat di parkir Timur Senayan. Sebanyak 16 klub Honda khususnya yang akan berangkat touring ke Pangandaran mengikuti rangkaian acara ini.

Pembekalan materi soal penanganan dini kecelakaan diberikan oleh Rusli dari Palang Merah Indonesia diisi dengan materi Basic Life Support. Inti dari pemberian materi ini yakni teknik pertolongan pertama yang bisa diberikan saat rekan atau pengendara lain mengalami kecelakaan di jalan. Hal ini sesuai dengan kampanye keselamatan yang didengungkan Honda dengan slogan #Cari_Aman.

Bukan sekadar pembekalan saja, namun paa kesempatan itu pihak Wahana Honda mensosialisasikan fungsi kartu HCID (Honda Community ID). Pada kesempatan itu juga, untuk peserta yang akan Gas ke Honda Bikers Day 2018 diberikan tas mungil yang dirancang stylish.

Ternyata, tas itu akan berfungsi sebagai kantong sampah untuk ikut menjaga kebersihan Pantai Pangandaran selama mengikuti HDB 2018. “ Ini kan menjadi salah satu identitas komunitas AHJ juga, mari kita berkendara aman dan tertib lalu di sana tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah sementara di tas ini,” sebut Sigit. Mantap! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*