Panglima TNI Hadi Tjahjanto Juga Kepincut Motor Listrik Gesits

0
33
Panglima TNI
Presiden Jokowi saat mencoba motor listrik Gesits buatan anak bangsa di halaman Instana Merdeka, Jakarta. Foto: Istimewa

NaikMotor – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ikut kepincut motor listrik Gesits setelah melihat Presiden Jokowi menjajal Gesits di kompleks Istana Negara (7/11/2018). Panglima pun punya ide untuk memakai Gesits di dalam jajaran TNI.

Lewat cuitan di Twitter, Panglima TNI tertarik untuk mengalokasikan beberapa ribu Gesits untuk dipakai Babinsa yakni satuan Badan Pembinaan Masyarakat yang berada di bawah Komando Rayon Militer (Koramil).

“Setelah saya melihat foto Bapak mengendarai sepeda motor bermerek GESITS karya anak bangsa ini, muncul ide mengalokasikan beberapa ribu unit untuk operasional Babinsa,” tulis panglima.

“Infrastruktur listrik di pelosok desa akan memudahkan proses pengisian baterenya,” imbuhnya.

Seperti diberitakan Presiden Jokowi menjajal motor listrik Gesits di lingkungan Istana Negara Jakarta, Rabu (7/11/2018). Malah usai mencoba berkeliling, Jokowi mengatakan akan beli 100 unit jika nanti sudah diproduksi.

“Ini (Gesits) kalau sudah diproduksi saya beli pertama, saya akan beli 100, serius!” kata Presiden.

Presiden menekankan akan langsung mengawal proses produksi Gesits, mempercepat teknis produksi hingga hingga motor listrik ini menjalani tahap uji coba pra penjualan ke publik. “Bagus. Bagus sekali produk ini,” katanya.

Motor Listrik Gesits

Gesits merupakan gabungan dua kekuatan yang dinilai dapat membuat terobosan di industri roda dua Indonesia, hasil kolaborasi antara Garansindo Group dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Gesits sendiri diciptakan oleh kelompok mahasiswa ITS. Namun dalam perjalanan riset dan pengembangannya, Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), ikut ambil bagian.

Proyek motor listrik Gesits ini juga telah mendapat dukungan dari 3 Kementerian, diantaranya, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Dikti), Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral).

Garansindo Group mendirikan PT Gesits Technologies Indo (GTI) dan menggandeng perusahaan plat merah, PT Wika Industri dan Konstruksi (Wikon) untuk memproduksi Gesits di kawasan industri Wika di Cileungsi, Bogor.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*