Konsep Yamaha 3CT Hadir di ECIMA 2018, Tinggal Tunggu Waktu

0
66
Konsep Yamaha 3CT
Yamaha memperkenalkan konsep Yamaha 3CT di EICMA, Milan 2018. Foto: Yamaha

NaikMotor – Masih segar diingatan saat Yamaha mengumumkan ingin membuat motor roda tiga baru pada Maret 2018. Kini pabrikan Iwata, Jepang itu resmi memperkenalkan konsep Yamaha 3CT di EICMA, Milan 2018.

Meski masih konsep namun dilihat dari beberapa segi mulai eksterior dan mesin tampak skuter ini sudah siap diproduksi, dan jika nantinya meluncur maka akan berhadapan dengan Piaggio MP3 dan Peugeot Metropolis.

Konsep Yamaha 3CT

Yamaha 3CT sebetulnya merupakan revisi dari XMax 300. Secara garis besar konsep Yamaha 3CT memang XMax versi roda tiga. Secara keseluruhan motor ini terlihat seperti kombinasi antara Yamaha Tricity dan XMax.

Tampilan headlamps besar dengan dua spakbor bisa dibilang baru meski bagian lain mulai dari tengah sampai buritan masih identik XMax 300. Perbedaannya stoplamps XMax yang ikonik itu diganti dengan model baru.

Konsep Yamaha 3CT

Sesuai skema, kekuatan Yamaha 3CT berada di suspensi depan Leaning Multi Wheeler (LMW) berjenis Ackermann steering geometry dan parallelogram offset yang didesain mampu menikung layaknya motor 2 roda.

Jantung juga mengusung mesin XMax 300 yang dijual di Eropa. Tak pelak spekulasi bermunculan jika nantinya benar diproduksi maka di sebagian negara bakal mengusung mesin lebih kecil yang juga dipakai XMax 250.

Konsep Yamaha 3CT

Kehadiran konsep Yamaha 3CT di EICMA 2018 ini pertama kali didengungkan oleh Yoshihiro Hidaka, Presiden dan CEO Yamaha dalam pidatonya Maret lalu yang ingin menelurkan lagi motor roda tiga.

Konsep Yamaha 3CT

Berdasarkan presentasi dan kemungkinan soal positioning yang dibeberkan Yamaha saat itu, beberapa majalah Jepang menyebut motor roda tiga itu nantinya bakal mengadopsi jantung antara YZF-R25 atau YZF-R3.

Namun ternyata pabrikan justru membuat konsep Yamaha 3CT menjadi sebuah skuter yang positioningnya berada di atas Yamaha Tricity dan bukannya ke arah Yamaha Niken yang dibekali mesin MT-09.(Agl/nm)

So kita tinggal tunggu kapan diproduksi…

Konsep Yamaha 3CT

LEAVE A REPLY

*