PT Astra Honda Motor Perluas Pendidikan Vokasi ke Papua

0
Honda
PT Astra Honda Motor memperluas kontribusi ke Papua. Foto: AHM

NaikMotor –  PT Astra Honda Motor (AHM) memperluas kontribusi pengembangan pendidikan vokasi industri hingga Kabupaten Merauke, Papua, dengan menyerahkan donasi motor dan bantuan special tools.

Pengembangan ini diwujudkan melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU). Untuk pengimplementasian Kurikulum Teknik dan Bisnis Motor (TBSM) Astra Honda di SMK Santo Antonius Merauke.

Penandatanganan nota kesepahaman berlangsung pada Senin (29/10/2018). Turut didukung oleh main dealer Astra Motor Papua dan dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua.

Melalui kerjasama ini, SMK Santo Antonius Merauke mendapatkan beberapa bantuan untuk pengembangan vokasi industry. Antara lain penyelarasan kurikulum, penyediaan tempat praktik kerja industri (prakerin) siswa.

PT Astra Honda Motor

Tambahan lain pengukuran kualitas SMK melalui supervisi dan kontestasi keterampilan teknik siswa. AHM juga mengadakan program Astra Honda Youthpreneurship sebagai dukungan bagi alumni SMK binaan untuk mandiri di bidang perbengkelan.

Sebelumnya pada awal tahun ini, AHM juga telah melakukan kerjasama dengan SMK lainnya di Ambon. Komitmen penyebaran dukungan vokasi industry di SMK telah diwujudkan dari ujung barat yaitu Aceh hingga Merauke, Papua.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan implementasi kurikulum TBSM merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam berkontribusi mendukung peningkatan kompetensi generasi muda di bidang otomotif.

“Kami meyakini potensi generasi muda hingga ujung timur Indonesia pun sangat besar. Saat ini, kami telah berkerjasama dengan 30 SMK di wilayah timur. Kami berharap dapat bersama-sama meningkatkan kompetensi siswa,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY