Banyak Peminat, Suzuki Nex II Dieskpor ke FIlipina dan Kamboja

0
117
Suzuki Nex II
Banyak Peminat, Suzuki Nex II Dieskpor ke FIlipina dan Kamboja. Foto: Donny

NaikMotor – Lima bulan sejak meluncur pada Mei lalu, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Agen Pemegang Merek Suzuki di Indonesia melakukan seremoni pengiriman pasar ekspor untuk Suzuki Nex II.

Selain ekspor Suzuki Nex II, SIM juga melakukan ekspor New Ertiga yang meluncur di GIIAS 2018. Keduanya akan melanglang ke sejumlah negara mencapai 22 negara di seluruh dunia.

“Hari ini sangat bersejarah bagi kami, karena ekspor produk terbaru kami yaitu All New Ertiga dan Nex II mulai dilakukan. Dua produk ini merupakan karya anak bangsa buatan Cikarang dan Tambun,” kata Seiji Itayama, President Director PT SIM.

Suzuki Nex II

Untuk pengapalan pertama, Suzuki Nex II akan dikirim ke Filipina dalam bentuk CBU. Kemudian ke depannya akan diekspor ke Kamboja dalam bentuk terurai atau CKD (Completely Knock Down).

Saat ini Suzuki telah mulai mengapalkan 4.456 unit Nex II sejak Agustus 2018. Hingga Maret 2019, Suzuki Indonesia pun menargetkan untuk mengekspor 18.660 unit Nex II kedua negara tersebut.

Suzuki Nex II sendiri diproduksi di pabrik Suzuki Tambun 1 Plant. Pabrik ini mulai beroperasi pada 1981 dan menjadi basis produksi Suzuki roda dua seperti GSX 150 Series, Satria F150, Address, dan Smash.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*